Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Mengungkap Stigma Negatif Mengenai PNS

Dok. Okezone

Topcareer.idPemerintah dari tahun ke tahun memang terus berupaya untuk melakukan reformasi birokrasi di semua instansi baik di pusat maupun daerah. Namun stigma negatif tentang ASN sudah terlanjur mengendap di pikiran sebagian masyarakat Indonesia selama puluhan tahun.

Stigma negatif tersebut antara lain ASN itu malas, gak masuk kerja tapi tetap dibayar, sulit di-PHK, bila punya saudara di pemerintahan maka bisa menjadi ASN, karier stagnan, tak bisa mengembangkan kemampuan dan masih banyak cerita miring lainnya.

Kasubbag Renstrakom Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, Niken Sitalaksmi kepada Topcareer.id dengan tegas membantah seluruh stigma negatif tersebut.

Lihat juga: Unik, ASN Kemenhub Kenakan Pakaian Adat Saat Kerja

“Menurut saya seluruh pernyataan itu tidak sepenuhnya benar. Apalagi saat ini proses perekrutan ASN sangat ketat melalui Computer Assisted Test (CAT). Tak semua pelamar bisa diterima begitu saja karena formasi yang dibutuhkan hanya sedikit, sementara jumlah pelamar sangat banyak.”ujar Niken yang sebelum menjadi PNS, pernah bekerja sebagai pegawai swasta.

the authorRetno Wulandari

Tinggalkan Balasan