Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, July 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ungkapan yang Ampuh Diucapkan saat Wawancara Kerja

Topcareer.id – Komunikasi yang baik jadi hal yang paling diperhatikan saat wawancara kerja berlangsung. Salah kata kamu bisa gagal. Tapi jika mampu memberikan kalimat-kalimat yang tepat, maka kamu bakal berhasil melewatinya.

Dalam laman Fairy Good Boss, berikut lima ungkapan yang harus kamu ucapkan selama wawancara kerja untuk tampil kuat, dan menjadi kandidat terbaik untuk posisi itu.

1. “Ketika saya _______, saya memecahkan masalah yang melibatkan …”

Pengusaha menginginkan pemecah masalah. Mengapa? Setiap hari di lingkungan kerja, selalu ada api baru yang perlu dipadamkan. Jika perusahaan tahu bahwa kamu mampu menyelesaikan masalah, kamu akan menjadi sangat berharga.

Memberikan humor pribadi saat memecahkan masalah atau menguraikan situasi menunjukkan bagaimana kamu menangani orang, stres dan masalah lain yang mungkin dihadapi di perusahaan baru.

2. “Saya mengambil inisiatif untuk mengembangkan …”

Semakin mandiri dirimu, semakin mudah bagi perekrut memercayaimu untuk menangani beban kerja sendiri. Selama wawancara, sangat penting untuk menunjukkan bahwa kamu mampu, mau mengambil proyek atau tugas, dan menjalankannya.

3. “Saya menikmati berkolaborasi dengan anggota tim saya untuk …”

Penting untuk menjadi pekerja mandiri, tetapi kamu juga harus bisa bekerja dengan baik dengan orang lain. Jika tidak, kamu mungkin akan jadi tambahan sakit kepala bagi atasan.

4. “Sebagai hasil dari melakukan ________ …”

Pengusaha senang mendengar tentang hasil yang terukur. Mereka ingin memahami tindakan apa yang kamu ambil dan hasil nyata apa yang telah dicapai. Karena itu, penting untuk menyiapkan poin pembicaraan yang menampilkan hasil spesifik yang diperoleh dari tindakanmu.

5. “Misi perusahaan sejalan dengan tujuan saya …”

Pengusaha ingin tahu apakah investasi mereka layak, dan mencoba menebak berapa lama kamu akan bertahan di perusahaan mereka. Lewat kalimat ni, kamu menyampaikan pesan bahwa peluang ini lebih dari sekadar pekerjaan, tetapi kesempatan untuk belajar dan menanam akar.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply