Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Manfaat Minyak Kelapa Demi Tampil Cantik (bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Medicalnews Today)

Topcareer.id – Terdapat begitu banyak minyak alami yang menyehatkan dan sekaligus dapat mempercantik tampilan kamu sehari-hari. Salah satunya diantaranya yakni, minyak kelapa.

Ingat, minyak kelapa, minyak yang dibuat dari buah kelapa dan biasa digunakan sebagai santan, bukan minyak goreng berwarna kuning yang dibuat dari kelapa sawit.

Minyak kelapa, atau biasa disebut juga minyak kletik, diketahui dapat menjadi bahan efektif untuk penggunaan perawatan sehari-hari mulai dari ujung rambut hingga kaki.

Kamu dapat menerapkan penggunaan minyak kelapa dengan beberapa cara, seperti dilansir situs Michelle Phan.

Ini bagian kedua dari dua tulisan.

Baca juga: Jangan Asal Pilih Klinik Kecantikan, Perhatikan 4 Hal Ini

6. Merawat kuku
Ketika kuku sudah mulai terlihat kering dan tak terawat, gunakan minyak kelapa untuk memperbaiki kondisi ini. Akan lebih baik jika kamu mendiamkan minyak kelapa semalaman dengan melindunginya menggunakan sarung tangan. Rasakan sendiri hasilnya keesokan harinya!

7. Body scrub
Manfaatkan minyak kelapa bersama bahan alami lainnya untuk membuat body scrub yang dapat mengankat sel kulit mati. Salah satu pilihan campuran body scrub ampuh yakni minyak kelapa dengan gula merah. Selain kulit bersih dan halus, kamu juga akan mendapatkan kulit sehat dan bebas dari bakteri serta jamur.

8. Scrub wajah
Sesekali, gunakan minyak kelapa dengan sedikit campuran soda pengembang kue untuk melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati. Ini akan membantu mencerahkan wajah dan membuatnya tampak lebih segar dan terawat.

9. Krim mata
Untuk memberikan kelembutan pada bagian mata, oleskan sedikit minyak kelapa di sekitar area ini. Minyak kelapa akan membantu menyamarkan kerutan dan menghasilkan kulit mata lebih lembut dan cerah.

10.Pencuci wajah
Beberapa orang telah mencoba mengganti sabun pencuci muka biasa dengan minyak kelapa. Banyak diantaranya merasakan hasil wajah yang lebih halus dan cerah. Namun tentu, Anda patut memperhatikan jenis kulit wajah sebelum benar-benar beralih sepenuhnya menggunakan minyak kelapa. *

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan