Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 15, 2022
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTips Karier

5 Pekerjaan CEO yang Tak Boleh Didelegasikan

Dok. CEO Today

Topcareer.id – Sebagai seorang pemimpin atas perusahaanmu sendiri, kerja sama adalah salah satu faktor penting dalam mencapai kesuksesan perusahaan. Tapi, kamu harus tahu tugas mana saja yang bisa didelegasikan dan mana yang tidak.

Syama Meagher, CEO dan kepala strategi ritel Scaling Retail, menjabarkan dalam The Ladders, beberapa pekerjaan yang enggak seharusnya kamu delegasikan kepada tim, kerjakan sendiri.

1. Mengambil keputusan untuk tiap masalah bisnis

Ini perusahaanmu. Jangan sekali-kali menetapkan keputusan bisnis utama (perubahan signifikan pada bisnis, investasi, kemitraan) kepada siapapun kecuali dirimu sendiri. “Bahkan ketika kamu menyewa ahli strategi atau konsultan, keputusan akhir tetap ada di kamu. Ini bisnismu,” kata Meagher.

2. Jangan mendelegasikan apa pun yang tidak kamu mengerti

Kamu tidak dapat mengelola secara efektif apa yang tidak kamu pahami. Salah satu bidang di mana pemilik bisnis sering gagal adalah memahami keuangan. Banyak yang berpikir itu memakan waktu dan melelahkan hingga didelegasikan ke orang yang mampu.

“Tetapi bagaimana kamu bisa membuat keputusan penting untuk masa depan tanpa mengetahui bagaimana dan mengapa mengalokasikan keuangan dan sumber daya sendiri? Bagaimana kamu bisa membuat langkah bisnis yang terinformasi tanpa memahami keadaan keuanganmu?”

Pahami keuangan dan ruang lingkup perusahaanmu serta masing-masing peran mereka, kemudian pertimbangkan untuk mempekerjakan seorang akuntan, auditor, atau dukungan lainnya.

Tinggalkan Balasan