Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mulailah Sayangi Diri Sendiri, Begini Caranya (Bagian 2)

Topcareer.id – Karena berbagai alasan, banyak orang merasa lebih mudah mencintai orang lain daripada mencintai dirinya sendiri.

Terkadang kamu benar-benar buruk pada diri sendiri, tunduk pada kritik batin yang keras, hubungan yang tidak sehat, toxic, bahkan hingga melukai diri sendiri.

Dikutip dari blogs.psychcentral.com, Kamis (06/02/2020), kini saatnya bagi kamu untuk mulai menyayangi diri sendiri. Berikut beberapa cara yang bisa dicoba.

Bagian akhir dari tulisan.

Jadikan kesenangan sebagai prioritas
Masukkan sesuatu yang menyenangkan dalam agendamu setiap minggu. Sama seperti istirahat, semua orang perlu bersenang-senang agar diri terhibur.

Bersyukur
Rasa syukur adalah salah satu cara paling sederhana untuk fokus pada kebaikan dalam diri dan dalam hidup kamu.

Jaga kesehatan
Kesehatan yang baik benar-benar tak ternilai. Berolahragalah secara teratur, makan sehat, minum air putih, tidur 7-8 jam tiap malam, dan batasi alkohol atau obat-obatan.

Lakukan hobi
Hobi bisa menyenangkan, santai, menantang, kreatif, atletis, sosial, atau mendidik. Temukanlah hobi yang memenuhi kebutuhanmu.

Minta bantuan saat membutuhkan
Bagian lain dari menyayangi diri sendiri adalah mengenali kapan kamu membutuhkan bantuan. Setiap manusia pasti memerlukan bantuan.

Kelilingi diri dengan orang-orang baik
Terkadang, untuk mulai mencintai diri sendiri, kamu harus berani mengakhiri hubungan dengan orang yang toxic.

Biarkan dirimu istirahat
Kamu tidak harus melakukan semuanya. Prioritaskan apa yang paling penting dan lepaskan yang tidak. Istirahat merupakan bentuk dasar perawatan diri.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan