Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, June 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Waktu ke Toilet yang Tepat saat di Pesawat

Ilustrasi. Sumber foto: darwinairline.comIlustrasi. Sumber foto: darwinairline.com

Topcareer.id – Sering bepergian dengan pesawat, kadang mau tak mau kalau sudah di “ujung”, toilet pesawat akan jadi tempat yang akrab. Tapi, membayangkan ruangan sempit tak berjendela dan bau yang ke mana-mana, bikin malas.

Meski begitu, waspadalah, perjalanan udara sebenarnya sudah membuat tubuh tegang, jadi menahan untuk enggak buang air bisa menyebabkan masalah pencernaan serius.

Nah, kira-kira waktu apa ya yang paling nyaman untuk pergi ke toilet pesawat saat sedang penerbangan?

Seorang pramugari mengungkapkan waktu yang paling nyaman untuk buang air kecil. Menurut mantan pramugari Susan Fogwell, waktu terbaik untuk menggunakan kamar mandi pesawat adalah tepat setelah naik (take off) dan sebelum lepas landas.

“WC dibersihkan dengan pembersih sebelum setiap penerbangan. Juga, tanda sabuk pengaman mungkin menyala lebih lama setelah lepas landas karena turbulensi sehingga penumpang diharuskan mengurus hampir segala sesuatunya di darat karena dua alasan: kebersihan dan keselamatan,” kata Fogwell dalam laman Reader’s Digest.

Baca juga: Poin Kebohongan Paling Umum yang ada di Resume Adalah?

Kamar mandi biasanya tidak dibersihkan selama penerbangan, jadi buang air sebelum pesawat meninggalkan gerbang adalah hal yang paling cerdas untuk dilakukan.

Dengan begitu, kamu memakai kamar mandi yang bersih dan kemungkinan tidak akan banyak orang yang mengetuk karena semua sedang asyik memasukkan barang bawaan mereka ke dalam bagasi kabin.

Jika hasrat buang air muncul saat kamu sudah terlanjur di udara, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah menunggu sampai pilot mematikan tanda sabuk pengaman dan sebelum layanan minuman dimulai.

Tetapi pertama-tama, kamu harus tahu cara yang tepat untuk bangun di pesawat tanpa mengganggu penumpang tetangga. Pastikan kamu mengatur waktunya dengan benar sehingga tidak terjebak di belakang kereta minuman pramugari.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply