Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Tuesday, March 31, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Jangan Anggap Remeh! Gaji Seorang Ibu Rumah Tangga Senilai Rp 2,3 Miliar

Sumber foto: Daily Times

Topcareer.id – Siapa bilang jadi ibu rumah tangga itu mudah? Wahai para lelaki, jika ibu rumah tangga itu dijadikan profesi, maka mereka pantas digaji hingga miliaran rupiah lho pertahunnya.

Dilansir dari Telegraph.co.uk, Jumat (7/7/2020), pekerjaan ibu rumah tangga itu tidak semudah yang dipikirkan. Mereka kerap kali harus berganti-ganti profesi dalam sehari.

Pekerjaan termahal yang dilakukan seorang ibu rumah tangga adalah memasak. Bayangkan berapa banyak uang yang harus kamu keluarkan jika menyewa koki pribadi untuk menyiapkan makan pagi, siang dan malam keluarga, tentu tidak sedikit kan?

Setelah menjadi koki, ibu rumah tangga kemudian berganti profesi sebagai tukang bersih-bersih yang umumnya bekerja rata-rata 18 jam dalam seminggu. Sambil membersihkan rumah, ibu rumah tangga juga berperan sebagai baby sitter dengan mengawasi anak mereka selama 24 jam penuh.

Belum lagi jika anak atau pasangan sedang sakit, maka ibu rumah tangga juga berperan sebagai perawat. Mulai dari mengecek keadaan, membelikan, hingga memberikan obat. Ingat, pekerjaan yang sebelumnya juga harus berjalan bukan?

Baca juga: Bekal Makan Masakan Rumah Bisa Perpanjang Umur

Tidak sampai di situ, seorang ibu rumah tangga juga harus berperan menjadi asisten pribadi baik untuk pasangan dan anaknya. Ia harus merencanakan dan menyiapkan liburan, mengelola keuangan sebaik mungkin agar penghasilan yang didapat pasangan cukup untuk waktu sebulan. Bahkan harus memutar otak agar ada uang yang dapat ditabung untuk keperluan mendesak.

Agar anak mereka memiliki pengetahuan yang luas, seorang ibu rumah tangga juga harus siap menjadi pengajar atau tutor dan memastikan semua PR anaknya terselesaikan dengan baik. Itu kenapa ibu rumah tangga akan semakin sibuk saat anak-anaknya memasuki ujian sekolah.

Terakhir, dalam beberapa keadaan, ibu rumah tangga juga harus bisa menjadi supir. Entah untuk mengantar anaknya ke sekolah, ke tempat les, atau sekedar mengantar jemput pasangannya.

Berdasarkan analisa tersebut, jika ditotal, semua pekerjaan yang dilakukan ibu rumah tangga dapat menghasilkan gaji sebesar £ 159,137 atau sekitar Rp 2,3 miliar per tahunnya.

Jadi jangan pernah meremehkan pekerjaan ibu rumah tangga ya!

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply