- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, February 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mengapa Kamu Perlu Belajar Coding

Sumber foto: spaceworks.com

Topcareer.id – Tidak dapat disangkal bahwa teknologi sekarang mendominasi sejumlah besar industri yang ada. Gagap terhadap komputer dan pemrograman akan membuatmu semakin ketinggalan jaman.

Belajar coding sepertinya sudah menjadi keharusan saat ini. Terutama kamu yang ingin bekerja di bidang IT dan sejenisnya.

Banyak sekali orang, mulai dari Bill Gates hingga Obama mendorong kaum muda untuk mencoba mempelajari coding. Tapi apa sebenarnya yang dimaksud dengan belajar coding? Dan mengapa ini sangat penting?

Dilansir dari topuniversities.com, Jumat (07/02/2020), baca terus untuk mengetahui alasan dan penjelasannya.

Coding bisa membawamu pada pekerjaan pekerjaan paling hot saat ini
Software developer sangat banyak dibutuhkan hampir di semua perusahaan. Coding merupakan keterampilan dasar untuk pekerjaan seperti ini. Sehingga belajar coding bisa menjadi rute yang mudah untuk mendapat pekerjaan ini.

Membuka peluang kerja
Memiliki keterampilan coding bisa menjadi kunci untuk menghemat biaya saat kamu baru memulai menjalankan perusahaan startup. Kamu tidak perlu membayar orang untuk melakukan coding dalam web.

Coding membuat aplikasi pekerjaanmu lebih menonjol
Bahkan jika melamar posisi yang tidak memiliki relevansi langsung dengan coding, itu masih dikenal sebagai keterampilan yang berguna. Dengan demikian, memiliki pengetahuan tentang itu, kamu akan secara otomatis menunjukkan dirimu siap berkompetisi.

Pengkodean membantumu memahami aspek teknologi lainnya
Pengetahuan tentang coding (coding literacy) dapat membantumu cepat mempelajari aspek atau teknologi lain, plus kamu lebih lancar secara digital.

Bisa mendapat pekerjaan freelance
Pengkodean adalah keterampilan yang sangat dihargai saat ini, banyak perusahaan bersedia untuk mempekerjakan freelancer yang mengerti perkembangan teknologi seperti coding

Coding memungkinkanmu untuk mengejar proyek
Coding dapat meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan logika. Coding sebenarnya meningkatkan keterampilan yang berguna bagi sebagian besar pekerjaan. Pemecahan masalah dan logika adalah dua utama.

Menguasai coding bisa membangun kepercayaan diri
Mengetahui kamu memiliki keterampilan yang diinginkan dalam pasar kerja yang kompetitif seperti coding, bisa membantumu menjadi lebih percaya diri dengan kemampuanmu sendiri.

Siapa pun bisa melakukannya
Bahkan, coding itu bisa dilakukan online dari kenyamanan rumahmu sendiri, dan dapat dipelajari secara fleksibel bersamaan dengan komitmen kamu yang lain.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply