Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Pinched Finger, Emoji Terbaru yang Mewakili Italia

Topcareer.id – Pinched finger atau jari terkuncup, merupakan emoji terbaru yang diumumkan oleh Konsorsium Unicode, yang menyetujui emoji standar di seluruh dunia.

Menurut penciptanya, emoji ini mewakili cara orang Italia, untuk bertanya, “Ma che vuoi” atau yang berarti “Apa yang kamu inginkan?”

Tapi itu tidak menghentikan interpretasi yang berbeda di seluruh dunia sejak ikon ini muncul pada Januari 2020.

Mengutip bbc.com, Selasa (11/02/2020), dalam proposal 14 halaman untuk emoji ini, pencipta ikon “Pinched finger” Theo Schear berharap emoji ini akan digunakan secara luas tidak hanya di Italia dan negara-negara Mediterania lainnya, tetapi juga di seluruh dunia seiring meningkatnya popularitas budaya tersebut.

Gestur ini biasanya dilakukan dengan mengguncupkan jari tangan dan menggerakkannya secara agresif ke atas dan bawah. Isyarat ini paling populer di kalangan para pesepakbola di liga Italia. Biasanya, pemain melakukan gestur ini ketika memprotes keputusan seorang wasit.

Dari sisi lain, menurut jurnalis Kim Zetter, gestur ini di Israel memiliki arti orang tersebut tengah marah atau merasa terganggu.

Uniknya, beberapa orang yang melihat emoji ini justru akan langsung memikirkan bintang K-Pop, yang dikenal sering membuat gerakan dengan tangannya dalam bentuk jari terkuncup ini.

Nah, kalo di Indonesia kira-kira bakal menjadi apa ya artinya?

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan