Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Sosok

Kisah Margot Robbie, Si Harley Quinn Sebelum Jadi Aktris

Margot Robbie di Birds of Prey. (dok. WB)

Topcareer.id – Margot Robbie (29), aktris Hollywood kelahiran Australia ini masuk nominasi pada 92nd Academy Awards lalu, untuk aktris pendukung terbaik dalam film Bombshell (2019). Saat ini pula tengah rilis film anyarnya, Birds of Prey. Di situ ia main jadi Harley Quinn. Tapi tahukah kamu apa pekerjaan dia sebelum menjadi aktris besar seperti saat ini?

Percayakah kamu kalau Margot Robbie sebelum akting kariernya, bekerja membuat sandwich di Subway?

“Aku punya segala jenis pekerjaan. Sebelum Neighbours, saya bekerja di Subway, “kata Robbie dalam sebuah wawancara 2013 dengan Dewan Serikat Buruh Australia. Subway adalah waralaba fast food dari Amerika yang khusus menjual roti sandwich dan salad.

Margot Robbie saat mulai berakting. (dok. The Richest)

Saat itu ia merujuk pada peran akting utamanya yang pertama, di mana ia bermain sebagai seorang remaja biseksual dalam opera sabun Australia” Neighbours.” Robbie, yang berusia 17 pada saat itu, masuk pertunjukan lewat panggilan dari agensi kasting.

Baca juga: REVIEW FILM Birds of Prey, Harley Quinn Keluar dari Bayang-bayang Joker

“Saya sudah bekerja di restoran – di belakang bar, di dapur. Saya berjualan eceran selama dua tahun, saya telah melakukan beberapa pekerjaan sekretaris,” tambahnya.

Setelah tahun ketiganya di Neighbours, Robbie pindah ke Los Angeles dan menandatangani kontrak dengan perusahaan manajemen bakat Management 360. Dia bekerja di acara TV lain, Pan Am, yang membuka pintu untuk peluang yang lebih besar, termasuk peran dalam film yang dibesut Martin SCorsese The Wolf of Wall Street (2013).

Robbie terus mendapatkan peran yang lebih besar. Dia bersama-sama dengan Will Smith di Focus di 2015 dan dengan Tina Fey dalam drama tahun 2016, Whiskey Tango Foxtrot sebelum bermain atlet ice skate Tonya Harding pada 2018 di I, Tonya. Penampilannya sebagai Harding membuatnya mendapat Nominasi Oscar untuk Aktris Terbaik.

Baca juga: Bos Kamu Mirip Karakter di Film Apa?

Robbie, yang memiliki pendapatan USD23,5 juta tahun lalu, menjadikannya aktris dengan bayaran tertinggi kedelapan tahun 2019, menurut Forbes.

Adegan film Birds of Prey.

Bukan hanya bakat di depan layar. Pada tahun 2014, ia dan suaminya, Tom Ackerley, turut mendirikan LuckyChap Entertainment, sebuah perusahaan produksi yang berfokus pada menceritakan kisah-kisah yang didorong oleh perempuan. Salah satu proyeknya adalah Birds of Prey, film superhero yang dipimpin seorang perempuan, dibintangi Robbie.

Robbie bukan satu-satunya bintang Hollywood yang memulai pekerjaan dari bawah. Sebelumnya, ada Melissa McCarthy yang bekerja di Starbucks dan YMCA ketika dia pertama kali pindah ke Los Angeles untuk mengejar karier akting. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply