Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Mau Ambil Kuliah Online? Ini 5 Kampus Terpilih yang Oke

Dok. Niche

Topcareer.id – Seiring berkembangnya teknologi, tidak hanya pekerjaan dan bisnis saja yang bisa dilakukan secara online. Dunia pendidikan pun tidak mau kalah melakukan terobosan dengan menciptakan sistem e-learning atau kuliah secara online.

Jika dulu kamu harus datang ke kampus dan menunggu jadwal belajar yang berantakaan. Dengan sistem e-learning kamu bisa mengikuti perkuliahan bahkan ujian dimana saja. Jadi, kamu ngga perlu ijin ketika jadwal kerja dan kuliah bentrokkan?

Berikut beberapa universitas di Indonesia yang dapat kamu pertimbangkan jika mau menjajal e-learning ini.

Baca juga: 10 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Paling Top di Indonesia Tahun 2020

Universitas Gajah Mada (UGM)
Melalui eLearning System for Academic Community (eLISA) kamu dapat kuliah secara online di Universitas Gajah Mada (UGM) ini. Bahkan eLISA berhasil memenangkan Anugrah ICT Indonesia (INAICTA) untuk kategori Learning Management System terbaik.

Universitas Terbuka (UT)
Untuk memudahkan mahasiswa mendapat pembelajaran dimana saja, Universitas Terbuka (UT) memperkenalakan Tutorial Online (Tuton). Dengan program tuton ini, mahasiswanya dapat mengambil dan mengikuti mata kuliah, Tugas Akhir Program, Pembimbingan Karil (karya ilmiah) dan Bimbingan Praktek/Praktikum secara online.

Universitas Indonesia (UI)
Dengan program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ)yang dimulai sejak 2002, Universitas Indonesia mempermudah akses pembelajaran dan sumber belajar sehingga dapat dijangkau oleh peserta didik di seluruh Indonesia. Selain PJJ, UI juga punya Computer Mediated Learning dan Student Centered E-Learning Environment.

Baca juga: 10 perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi Kemenristekdikti Tahun 2019

Universitas Gundarama
Dikenal memiliki banyak gedung di banyak lokasi, membuat Universitas Gunadarma meebuat sistem perkuliah secara online yang disebut E-learning Gunadarma. Dengan sistem ini mahasiswanya dapat melihat modul pembelajaran, bisa mengambil tugas dan test yang harus dikerjakan, serta melihat jadwal diskusi secara daring.

Universitas Bina Nusantara
Universitas Bina Nusantara atau biasa disebut binus juga memiliki Learning Management System (LMS) pada BINUSMAYA sebagai media belajar online bagi mahasiswa jurusan Teknik Industri, Akutansi, Business Management, Sistem Informasi dan Teknik Informatika. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply