Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ragam Manfaat Yoga yang Perlu Kamu Tahu

Dok. Stumpblog

Topcareer.id – Melakukan latihan yoga secara teratur dapat memberikan manfaat kesehatan fisik dan mental. Kamu bisa mempelajari tentang berbagai jenis yoga dan menggunakannya sebagai alat untuk tetap sehat.

Natalie Nevins, seorang dokter keluarga osteopathic bersertifikat dan instruktur Kundalini Yoga di Hollywood menyampaikan bahwa tujuan yoga adalah untuk membangun kekuatan, kesadaran, dan harmoni dalam pikiran serta tubuh.

Ada lebih dari 100 jenis yoga yang berbeda. Sebagian besar sesi biasanya meliputi latihan pernapasan, meditasi, dan asumsi postur yang meregangkan dan melenturkan berbagai kelompok otot.

Apapun profesi, ukuran tubuh, dan tingkat kebugaran kamu, selalu ada modifikasi untuk setiap pose yoga. Idenya adalah untuk mengeksplorasi batas diri, bukan berjuang untuk kesempurnaan. Ini cara bagus untuk menyelaraskan antara tubuh dan batin kamu.

Teknik relaksasi dalam yoga dapat mengurangi rasa sakit kronis, seperti sakit punggung bagian bawah, radang sendi, sakit kepala dan sindrom carpal tunnel. Bahkan Yoga juga bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi insomnia.

Manfaat fisik yoga lainnya termasuk:

  • Peningkatan fleksibilitas
  • Meningkatkan kekuatan dan nada otot
  • Peningkatan respirasi, energi dan vitalitas
  • Mempertahankan metabolisme yang seimbang
  • Penurunan berat badan
  • Kesehatan jantung dan sirkulasi
  • Meningkatkan kinerja atletik
  • Perlindungan dari cedera

Selain manfaat fisik, salah satu manfaat terbaik yoga adalah membantu mengatasi stres yang bisa memiliki efek merusak pada tubuh dan pikiran. Yoga bisa sangat efektif dalam mengembangkan keterampilan dan mencapai pandangan yang lebih positif tentang kehidupan.

Penggabungan meditasi dengan yoga dan pernapasan dapat membantu meningkatkan kesehatan mental seseorang.

Latihan yoga secara teratur menciptakan kejernihan dan ketenangan mental, meningkatkan kesadaran tubuh, meredakan stres, menenangkan pikiran, lebih fokus dan mempertajam konsentrasi.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply