Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Demi Tumbuh dan Bertahan, Indosat PHK 677 Karyawan

Dok. Au.hudson.com

Topcareer.id – Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kembali terjadi. Baik perusahaan kecil maupun besar melakukan PHK dengan berbagai alasan. Kini giliran perusahaan operator selular PT Indosat yang melakukan perampingan dengan mem-PHK sebagian karyawannya.

“Per tanggal 14 Februari 2020 kemarin, dari 677 karyawan yang terdampak, lebih dari 80% telah setuju menerima paket kompensasi ini dan kami juga menjalin kerja sama dengan mitra Managed Service untuk memberi kesempatan bagi mereka agar tetap dapat bekerja di mitra kami tersebut,” ungkap Director Chief of Human Resources PT Indosat Irsyad Sahroni, Sabtu (15/02/2020) dikutip media.

Menurutnya hal ini dilakukan agar perusahaan tersebut tetap dapat bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat belakangan ini.

Baca juga: Pemerintah Berencana Bantu Gaji Korban PHK selama 6 Bulan

“Kami telah mengkaji secara menyeluruh semua opsi, hingga pada kesimpulan bahwa kami harus mengambil tindakan yang sulit ini, namun sangat penting bagi kami untuk dapat bertahan dan bertumbuh,”

Irsyad juga mengatakan bahwa pemecatan terhadap 677 karyawannya sudah berdasarkan ketentuan ketenagakerjaan yanng berlaku.

“Kami mengkomunikasikan langsung secara transparan kepada setiap karyawan baik yang terkena dampak maupun yang tidak, serta memberikan paket kompensasi yang jauh lebih baik dari yang dipersyaratkan oleh undang-undang bagi karyawan yang terkena dampak,” tambahnya dalam kesempataan yang sama. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply