Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Wow, ASN yang Pensiun Akan Diberi Rp 1 Miliar

Aparat Sipil Negara (ASN). [Dok. BBC]

Topcareer.id – Ada angin segar nih bagai kamu para Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo mengusulkan agar para ASN mendapat uang hingga Rp 1 miliar ketika pensiun.

Selain sudah didiskusikan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, wacana pemberian dana pensiun tersebut juga sudah dibicarakan dengan pihak lainnya yang terkait.

“Kita kemarin juga sudah mengundang BTN (Bank Tabungan Negara). BTN clear bisa menggaji dan kami juga sudah meminta begitu ASN pensiun minimal dapat Rp 1 miliar. Bisa dihitung dengan baik,” ungkap Tjahjo di Hotel Bidakara Jakarta, pada Senin (17/2/2020).

Baca juga: Demi Jadi PNS, Rela Tinggalkan Resepsi Pernikahan Hingga Hendak Melahirkan

Menurutnya peningkatan uang pensiun bagi ASN ini masuk dalam bagian reformasi birokrasi yang tidak hanya berfokus pada pemangkasan jabatan.

“Kita juga mengidentifikasi struktur jabatan yang ada dan memilah mana yang bisa masuk ke jabatan fungsional dan mana yang tidak, sampai pada tunjangan kerja, pada peningkatan gaji, dan sistem pemberian pensiun,” ujarnya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply