Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Tuesday, March 31, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kerja 70 Jam, Bartender Ini Hanya Digaji Rp 127 Ribu

Topcareer.id – Besarnya gaji kadang menjadi salah satu yang membuat kita semangat bekerja. Tapi bagaimana jika perusahaan memberikan kamu gaji yang tidak sepadan dengan hasil dan jam kerja kamu?

Seorang bartender di Texas bernama Aaliyah Cortez baru-baru ini membagikan ceritanya mengenai jam kerja dan gaji yang ia dapat melalui aplikasi TikTok.

Dikutip dari buzzfeed.com, Selasa (18/2/2020), Cortez diketahui telah bekerja 70 jam. Dan setiap jamnya Cortez digaji sebesar USD 2,13 (Rp29.204). Jika ditotalkan seharusnya ia mendapat gaji Rp2 juta.

Tapi sangat disayangkan, ia tidak menerima gaji tersebut secara utuh. Sebelum ditransfer ke rekening Cortez, perusahaan memotong biaya seperti jaminan sosial, jaminan kesehatan dan pajak penghasilan sehingga gaji bersih yang ia terima hanya sebesar USD 9,28 (Rp 127.238).

Dalam aplikasi itu, Cortez juga membicarakan bagaimana pentingnya uang tip bagi pekerja.

“Aku hanya berharap kita semua dibayar secara layak. Seperti yang kamu lihat di lembar ini, saya hanya digaji USD 2,13 per jam dan itu tidak cukup untuk membiyai kehidupan sehari-hari, jadi saya hanya mengandalkan kemurahan hati pelanggan saya untuk memperbaiki finansial saya.” ungkapnya.

Terlepas dari gaji kecil yang ia terima, Cortez mengaku tetap menyukai pekerjaannya yang sekarang.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply