Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Screenshot Tampilan di Layar Laptop dan PC

Ilustrasi: YouTube

Topcareer.id – Walaupun terbilang mudah, sebagian karyawan kantor ternyata ada yang masih belum bisa screenshot sesuatu dari layar laptop mereka. Mereka bahkan memilih memakai kamera handphone untuk menangkap layar di laptop.

Eits, itu tidak profesional! Daripada kena omelan bos karena masalah kecil ini, yuk simak 4 cara screenshot di laptop dengan mudah.

Tombol PrintScreen
Cara satu ini adalah yang paling umum digunakan. Dengan menekan tombol “PrintScreen” yang ada di keyboard, secara otomotis kamu langsung menangkap gambar yang ada di layar. Tapi, hasil screenshot-nya tidak langsung tersimpan di laptop kamu. Kamu harus membuka aplikasi “Paint” dan mem-paste-nya untuk kemudian di-save sesuai dengan format yang kamu inginkan.

Menggunakan Tombol Alt dan PrintScreen
Dengan menekan tombol “Alt” dan “PrintScreen” secara berbarengan, kamu bisa mengambil screenshoot suatu aplikasi atau program yang sedang aktif saja.

Menggunakan tombol Windows dan PrintScreen
Berbeda dengan PrintScreen, menekan tombol “Windows” dan “PrintScreen” secara bersamaan akan membuat hasil screenshoot kamu otomatis langsung tersimpan di file picture yang ada di laptop kamu. Jadi enggak perlu ribet buka aplikasi lainnya kan?

Menggunakan aplikasi Snipping Tool
Tombol PrintScreen kamu tidak berfungsi? Tenang, masih ada cara lainnya untuk meng-capture informasi yang kamu butuhkan di laptop. Caranya dengan menggunakan aplikasi Snipping Tool yang ada di laptop. Salah satu keunggulan dari snipping tool, kamu dapat screenshot gambar sesuai ukuran yang kamu inginkan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan