Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, October 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tes SKD CPNS Sudah Harus Selesai Awal Maret

Tes CPNS. (dok. Borobudur News)

Topcareer.id – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih berlangsung dan diperkirakan selesai pada awal Maret. Per 19 Februari, sebanyak 321 instansi telah selesai melaksanakan SKD.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat bahwa dari 521 instansi yang membuka lowongan CPNS, 130 instansi kini masih melangsungkan ujian SKD, sedangkan 62 instansi sama sekali belum melaksanakan ujian.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengatakan pihaknya berharap kalau SKD ini bisa selesai pada awal Maret. Dan untuk instansi pusat, SKD bisa selesai pada akhir Februari 2020.

“Namun demikian, ada beberapa kementerian yang masih meminta perpanjangan waktu pada BKN karena tesnya dilakukan di banyak tempat seluruh Indonesia,” kata Kepala BKN dalam Konferensi Pers update pelaksaan Seleksi CPNS 2019 di Gedung BKN, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Baca juga: BKN: Tingkat Kelulusan SKD Kemenlu Tertinggi Sementara

Untuk di daerah, kata dia, sesuai jadwal harus sudah berakhir pada awal Maret, meski memang ada tempat-tempat yang sulit dijangkau sehingga memerlukan waktu untuk melaksanakan SKD dengan baik.

Diperkirakan akhi Juni nanti, para peserta seleksi yang lolos tahap akhir bisa memperoleh Nomor Induk Pegawai (NIP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply