Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Fakta Unik Bagi Para Pecinta Makanan Pedas

Dok. Rare.us

Topcareer.id – Apakah kamu termasuk orang yang menyukai makanan pedas? Jika iya, pasti kamu akan selalu merasa ada yang kurang jika makanan yang kamu makan tidak pedas. Seolah-olah kurang gereget gitu.

Dikutip dari uber-facts.com, Jumat (21/02/2020), berikut fakta-fakta unik di balik makanan pedas. Pecinta makanan pedas wajib tahu.

Resiko kematian lebih rendah
Sebuah studi tahun 2015 dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa orang yang makan makanan pedas setiap hari memiliki risiko kematian 14% lebih rendah daripada orang yang makan makanan pedas seminggu sekali.

Pengalaman negatif yang bisa dinikmati
Kamu bisa menikmati makanan pedas, berputar di roller coaster, hingga menikmati musik yang menyedihkan karena sesuatu yang disebut “Benign Masochism” atau Masokisme jinak. Kamu bisa merasakan kenikmatan dari pengalaman negatif yang awalnya ditafsirkan otakmu sebagai ancaman.

Membuat senang
Senyawa capsaicin, yang ditemukan dalam makanan pedas, dapat membuatmu “tinggi”. Ini terjadi karena makanan pedas menyebabkan otakmu melepaskan dopamin dan endorfin yang bisa memberimu perasaan “menyenangkan” yang mungkin serupa dengan apa yang kamu dapatkan setelah olehraga lari.

Risk taker
Menurut peneliti dari Universitas Nasional Busan, Korea Selatan, orang yang doyan menikmati makanan pedas lebih cenderung menjadi pecandu alkohol. Dan orang-orang yang suka makanan pedas juga cenderung menjadi seorang risk taker.

Hewan juga ada yang doyan pedas
Manusia dan tikus hutan adalah dua mamalia yang dikenal bisa menikmati makanan pedas.

Keluar masuk sama pedasnya
Dubur dan anus manusia dilapisi dengan sel-sel yang mirip dengan yang ada di mulut, inilah mengapa makanan pedas yang membuat mulut terasa terbakar saat dimakan juga akan terasa terbakar saat dikeluarkan.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan