Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tingkatkan Kariermu Lewat Media Sosial, Begini Caranya

Sumber foto: onaplatterofgold.comSumber foto: onaplatterofgold.com

Topcareer.id – Kamu hanya menggunakan media sosial untuk bersenang-senang dan membuang-buang waktu? Eits, berhentilah melakukan itu! Mulailah memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan kariermu.

Dengan jumlah pengguna media sosial yang begitu besar, kamu dapat terhubung dengan banyak profesional dari berbagai bidang.

Dikutip dari careerenlightenment.com, Kamis (20/2/2020), berikut cara memanfatkan media sosial untuk kamu yang ingin meningkatkan karier.

Buat profil profesional
Saat membuat akun di media sosial, pertimbangkan untuk menampilkan profil kamu secara profesional. Informasi di media sosial kamu juga harus selalu diperbaharui. Pastikan juga bahwa kamu tidak hanya memiliki profil media sosial yang terlihat profesional, tetapi juga yang dioptimalkan. Strategi seperti itu memudahkan perekrut untuk menemukan kamu tanpa harus menunggu kamu melamar terlebih dahulu.

Gunakan media sosial untuk menunjukkan keahlian
Pertumbuhan internet dan media sosial telah memudahkan pencari kerja dan pengusaha untuk mencari prospek di platform media sosial. Untuk itu, penting rasanya untuk menunjukkan keahlian dan bakat kamu di semua media sosial yang kamu punya.

Buatlah konten semenarik mungkin yang dapat memperlihatkan keahlian kamu dalam suatu bidang. Dengan begitu kamu akan mendapat tawaran karier yang sama menariknya.

Berinteraksi dengan orang yang berpikiran sama
Media sosial dipenuhi orang-orang dengan beragam keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman di berbagai bidang. Melakukan interaksi dengan individu yang tepat dapat meningkatkan karier kamu. Carilah orang-orang yang satu bidang dengan kamu, dengan begitu kamu mungkin mendapat koneksi yang tidak terduga.

Gali wawasan
Platform media sosial seperti Twitter dan Facebook berisi interaksi, aktivitas, dan tren baru mengenai dunia pekerjaan. Berinteraksi dengan orang-orang di berbagai platform media sosial inilah yang dapat menjadi sumber wawasan untuk mempelajari perspektif dan gagasan baru tentang pengembangan karier kamu.

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan