Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tipe Pekerjaan yang Cocok untuk Introvert

Sumber foto: Thclabs.orgSumber foto: Thclabs.org

Topcareer.id – Dalam memilih bidang pekerjaan untuk berkarier, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah kepribadian. Coba renungkan apakah kepribadianmu akan cocok dengan pekerjaan tersebut.

Sebagian orang ada yang introvert, lebih pemalu dan introspektif. Sedangkan yang lain lebih ekstrovert, lebih banyak bicara dan sosial.

Mengutip entrepreneur.com, Jumat (21/02/2020), berikut ini beberapa pilihan karier terbaik untuk para introvert.

Bidang kreatif
Introvert yang kreatif sangat cocok untuk bekerja di bidang dan posisi yang membutuhkan banyak ruang untuk imajinasi dan daya cipta. Salah satu contohnya adalah penulis konten.

Menulis dengan baik membutuhkan kreativitas dan perhatian terhadap detail. Penulis lebih suka bekerja sendiri sehingga mereka dapat memusatkan upaya mereka pada riset, menulis, dan mengedit.

Pekerjaan freelance
Introvert orangnya self-starter dan membutuhkan lebih sedikit motivasi dan validasi eksternal daripada ekstrovert. Introvert suka peran yang mampu memberikan keleluasaan untuk bekerja sendiri dan tanpa pengawasan. Seperti desainer grafis misalnya.

Pekerjaan teknis
Beberapa introvert lebih suka mengambil pendekatan yang lebih menyeluruh untuk pekerjaan mereka. Introvert cenderung menemukan kesuksesan dalam industri dan peran yang membutuhkan banyak proses penyelesaian masalah.

Sebagai contoh, seorang introvert mungkin bisa bekerja sebagai ilmuwan makanan, yang membutuhkan banyak kreativitas, penelitian, dan pemecahan masalah.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan