Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, September 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Kenapa Ada Tonjolan Kecil di Huruf F dan J Pada Keyboard?

Ilustrasi: Grid.Id

Topcareer.id – Ketika bicara soal teknologi di era ini, percaya kan kalau perkembangannya begitu cepat dan meluas? Selalu ada inovasi yang hadir demi mempermudah kehidupan manusia. Begitu pun laptop dan pc yang kian hari semakin dimodifikasi, tak terkecuali pada bagian keyboard.

Tapi, ada satu hal yang belum pernah berubah dari keyboard selain urutan hurufnya. Coba tengok pada setiap keyboard dari setiap merek dan model, tombol ‘J’ dan ‘F’ selalu memiliki tonjolan kecil di bagian bawah. Dari semua tombol, cuma mereka berdua yang punya ‘tampilan’ agak berbeda. Kenapa begitu ya?

Ternyata, itu adalah alat kuno yang dimaksudkan membantu kamu mengatur posisi tangan dengan benar saat mengetik.

Seperti dikatakan dalam laman Reader’s Digest, memerhatikan alur ‘penanda’ tersebut akan meningkatkan efisiensimu pada keyboard, sekaligus meningkatkan kecepatan mengetik sehingga kamu tidak harus terus-menerus melirik tangan.

Baca juga: Cara Screenshot Tampilan di Layar Laptop dan PC

Tombol F dan J adalah lokasi sempurna untuk punggungan karena merupakan tempat alami bagi orang untuk meletakkan jari telunjuk mereka.

Menurut etika pengetikan yang tepat, jari-jari kamu harus tetap melayang di atas “home row keys” atau deretan tombol pada keyboard komputer yang digunakan oleh jari saat tidak mengetik.

Biasanya, empat jari tangan kiri (minus ibu jari) ditempatkan pada kunci ASDF, sementara jari-jari di tangan kanan ditempatkan pada JKL;.

Saat kamu mengetik, jari-jari harus bergerak di atas dan di bawah huruf home row keys, kemudian kembali ke posisi awal setelah mengetik.

Kata para ahli, tombol F dan J ditandai dengan punggung kecil yang lucu untuk navigasi yang lebih efisien.

Jadi, sekarang kamu paham kan kenapa ada tonjolan mungil pada huruf F dan J di keyboardmu?

Tinggalkan Balasan