Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ciri-ciri Rekan yang Sulit Diajak Kerja Sama

Sumber foto: unitededucationgroup.com

Topcareer.id – Di kantor manapun, mungkin sulit mengetahui kapan kamu akan dikelilingi oleh karyawan yang beracun, karena mereka akan tampak sangat ceria pada awalnya.

Tapi, sebenarnya kamu bisa mengidentifikasi mana karyawan yang memang susah diajak kerja sama. Berikut tanda-tanda peringatan dini yang bisa kamu waspadai.

1. Mereka membutuhkan waktu lama untuk merespons

Salah satu aneh tentang orang-orang sulit adalah tampak selalu sibuk dan sibuk sepanjang hari. Jika kamu mengirim email dan menunggu satu minggu untuk direspons, itu menunjukkan kurangnya empati dan kepedulian. Kamu hanyalah item tugas dalam antrean mereka.

Jika seseorang tidak dapat mengatasi stres, perhatikan adanya keterlambatan dalam komunikasi. Bahkan jika keadaan membaik, masih akan ada penundaan.

Baca juga: Kesuksesan Beracun, dan Cara Mengatasinya

2. Mereka mengkritik dulu dan memuji nanti

Orang yang sulit diajak kerja cenderung mengkritik terlebih dahulu. Ini reaksi standar mereka. Sementara orang yang cenderung memelihara lingkungan kerja yang sehat tahu lebih baik tunjukkan hal positif terlebih dahulu, lalu tawarkan beberapa “tips” untuk meningkatkan jawabannya.

3. Mereka mengharapkan komunikasi berlebih yang konstan

Kamu dapat berargumen bahwa salah satu alasan utama orang beracun adalah karena mereka memiliki harapan yang tinggi untuk orang lain, tetapi jangan berpikir mereka harus bekerja keras.

“Saya memiliki bos di masa lalu yang mengharapkan komunikasi terus-menerus, tetapi kadang-kadang lupa untuk menyampaikan instruksi dasar. Ini pertanda kemalasan atau kurangnya empati. Dan, itu menunjukkan kurangnya kepercayaan,” kata John Brandon, penulis dalam The Ladders.

4. Mereka membuatmu merasa stres

Pernahkah kamu memerhatikan bahwa orang yang stres tidak pernah senang membawa beban itu sendirian? Mereka tampaknya ingin semua orang terbebani juga.

Tanda awal dari tempat kerja yang beracun adalah ketika stres menjadi emosi sepanjang hari, dan semua orang mengharapkanmu untuk mengalami kegelisahan yang sama.

Mereka mungkin terlihat ramah dan ceria, tetapi mereka juga mengharapkan kamu cemas seperti mereka. Sayangnya, stres hanyalah jembatan menuju kelelahan, negativitas, dan toksisitas.

Baca juga: 4 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Beracun dengan Bos

5. Mereka tidak pernah puas

“Saya dulu bekerja di startup di mana semua orang cukup santai. Saya ingat nongkrong di ruang istirahat dengan karyawan yang ada di sana karena mereka menyukai pekerjaan dan mereka suka menghabiskan waktu bersama,” ucap Brandon.

Di tempat kerja yang beracun, itu tidak pernah terjadi. Tidak ada kedamaian. Selalu ada proyek berikutnya dan tonggak sejarah berikutnya. Tidak ada yang pernah meluangkan waktu untuk merayakan dan menikmati cahaya kesuksesan; mereka tidak puas dan bahkan tidak tahu apa itu kepuasan.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply