Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kamu Boleh Resign Jika Bos Terus Melakukan Hal Ini

Ilustrasi. (dok. Career Buzz)

Topcareer.id – Berurusan dengan kekecewaan di tempat kerja walaupun sudah jadi hal biasa tetapi tetap masih bisa membuatmu merasa tidak tenang.

Jika bos mengecewakanmu sekali atau dua kali, mungkin kamu tidak perlu mengevaluasi kembali seluruh situasimu, tetapi jika mereka terus menerus mengecewakanmu, kamu harus mempertimbangkannya.

Mengutip Romper.com, Kamis (27/02/2020), jika bos kamu sudah melakukan hal ini, mungkin sudah waktunya bagi kamu untuk mulai mencari sesuatu yang baru.

Baca juga: Jangan Sampai Resign Jadi Pelarian Stres di Kantor

Bos kamu mengambil reward pekerjaanmu
Ini bisa terasa seperti semacam pengkhianatan ketika bos kamu mengambil reward dari hasil pekerjaan atau ide yang kamu miliki. Jika itu terjadi berulang kali, mungkin sudah saatnya kamu mempertimbangkan kembali apakah hubungan kerja ini adalah yang terbaik untuk kamu dan tujuan kariermu.

Kamu dan bos tidak setuju tentang sesuatu penting bagi kamu
Jika kamu dan bos secara teratur tidak setuju pada sesuatu yang mendasar bagi sistem kepercayaan kamu dan dirinya, serta tidak pernah setuju pada segala hal sepanjang waktu, itu juga bisa berarti saatnya kamu untuk mencari pekerjaan lain. tapi kamu tetap harus mempertimbangkan konsekuensinya.

Bos menangani masalah dengan cara yang merugikanmu
Atasan yang selalu menangani masalah atau krisis dengan cara yang mengakibatkan kesulitan pada dirimu tidak bisa lagi dipertahankan. Situasi semacam ini bisa mendorongmu untuk meninggalkan pekerjaan. Coba perhatikan, apakah cara dia menagani masalahnya cukup realistis atau tidak.

Baca juga: Kehilangan Semangat Kerja? Jangan Buru-buru Resign Ya

Kamu tidak pernah mendapat dukungan
Memiliki bos yang suportif bisa menjadi pengubah permainan ke arah lebih baik. Namun, jika kamu merasa tidak pernah mendapat dukungan yang kamu butuhkan, itu pertanda kamu tidak dihargai. Setelah kamu mencapai titik bahwa kamu tidak pernah didukung oleh atasan, sebaiknya kamu harus pergi.

Atasanmu meremehkan kemampuanmu
Jika bos selalu meremehkanmu, itu tentu saja dapat menyebabkan kekecewaan, rasa malu, dan frustrasi. Dalam sebuah wawancara dengan The Ladder, Roberta Matuson dari Matuson Consulting, mengatakan bahwa jika bos kamu tidak memiliki kepercayaan pada kemampuanmu, kamu mungkin lebih baik menemukan bos yang mau melakukannya.

Atasan membuat janji yang tidak pernah dipenuhi
Dikecewakan sekali karena sesuatu di luar kendali mereka adalah satu hal biasa, tetapi jika bos kamu secara konsisten menjanjikan sesuatu kepadamu namun tidak pernah terwujud, kamu mungkin tidak bisa lagi banyak waktu menunggu dan berharap hal itu berubah.

Atasan tidak menghormatimu
Jika bos kamu memperlakukanmu dengan tidak hormat, kamu harus meninggalkan pekerjaanmu dan menemukan hal lain di mana kamu diperlakukan dengan lebih hormat. kamu tidak harus menoleransi rasa tidak hormat atau pelecehan dan bertahan berharap itu akan berubah, karena itu tidak akan ada gunanya bagimu. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply