Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kehilangan Semangat Kerja? Jangan Buru-buru Resign Ya

Topcareer.id – Kehilangan motivasi dalam bekerja adalah hal yang lumrah. Tidak peduli siapa kamu dan di mana kamu bekerja, kamu akan selalu menemui saat-saat di mana kamu kehilangan semangat.

Perlu kamu ketahui, orang-orang sukses juga sering mengalami hal yang sama. Namun mereka punya cara supaya segera termotivasi kembali, bukan malah resign dan membenamkan diri dalam masalah yang lebih besar.

Lalu bagaimana caranya agar bisa tetap termotivasi? Dikutip dari lifehack.org, berikut beberapa cara yang bisa kamu terapkan.

Ingatlah kenapa dulu kamu ingin melakukannya
Ketika kehilangan semangat kerja, cobalah ingat kembali apa yang membuat kamu tertarik untuk mengambil pekerjaan ini.

Bayangkan kesuksesan
Membayangkan sesuatu yang kamu inginkan merupakan cara ampuh untuk memotivasi diri. Ciptakan bayangan kesuksesan dalam diri untuk meningkatkan motivasi setiap kali kamu kehilangan semangat dan ingin menunda pekerjaan.

Ciptakan lingkungan yang mendukung
Jika kamu dikelilingi oleh orang-orang sukses, maka mindset-mu akan terpengaruh dan selalu termotivasi untuk bisa seperti mereka.

Biarkan hal lain memotivasi kamu
Tidak ada salahnya untuk mencari inspirasi di luar pekerjaan. Seperti musik yang membangkitkan gairah kerja atau menonton video motivasi di YouTube.

Dream big
Bermimpilah sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya hingga kamu bersemangat. Lalu mulailah melangkah untuk meraih mimpi besarmu.

Istirahat yang cukup
Saat kamu terlalu lelah dalam bekerja, maka semangat akan menurun. Istirahatlah supaya kamu kembali siap untuk menghadapi dunia.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan