Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Alasan Merayakan Keberhasilan Itu Penting

Dok. Life inc. Retirement Service

Topcareer.id – Setelah melalui banyak usaha dan kerja keras, sangat layak rasanya bagi kamu untuk merayakan kesuksesan yang kamu raih.

Sebagian orang menganggap merayakan keberhasilan merupakan hal yang hanya membuang-buang uang. Namun secara psikologi, merayakan keberhasilan memiliki banyak manfaat.

Melansir brilliantlivinghq.com, Kamis (27/02/2020, berikut alasan pentingnya merayakan keberhasilan.

Untuk belajar dan beradaptasi
Merayakan pencapaian dilakukan untuk mengenali apa yang berjalan dengan baik dan mengapa bisa? Akan ada sesuatu yang bisa kamu ambil dari hasil pencapaianmu untuk menginspirasi atau mereplikasi tindakan dan tujuan lain.

Mengembangkan pola pikir sukses
Sebagian besar kesuksesan adalah tentang keadaan pikiran. Jadi ini tentang memiliki pola pikir sukses. Pola pikir sukses ini membutuhkan kultivasi. Teknik seperti afirmasi dan visualisasi memang berperan, tetapi merayakan kesuksesan adalah alat lain untuk menumbuhkan pola pikir sukses.

Baca juga: Kegiatan Positif di Akhir Pekan yang Baik Bagi Tubuh, Apa Saja?

Motivasi
Merayakan keberhasilan juga bisa dijadikan sebagai motivasi. Karena kamu termotivasi oleh kesuksesan, ke depannya kamu akan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik.

Merasa baik
Salah satu alasan terbaik untuk merayakan kesuksesan adalah karena rasanya menyenangkan. Tidak ada yang lebih penting dari pada dirimu bisa merasa baik.

Menciptakan zat kimia bahagia
Ada alasan mengapa rasanya enak ketika merayakan kesuksesan. Itu berkaitan dengan zat kimia neurohappy di otak kamu. Dopamin dilepaskan ke otak kamu ketika kamu mencapai sesuatu sesuai harapanmu. Ini rasanya enak, jadi kamu akan menginginkan lebih banyak.

Berbagi kesuksesan
Merayakan kesuksesan tidak selalu hanya tentang dirimu, tetapi juga bisa dengan memberi orang lain kesempatan untuk bergabung dalam perayaanmu. Ini akan membuat mereka termotivasi dan mau ikut andil dalam kesuksesanmu berikutnya.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply