Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Duh Sedih, BTS Batal Konser di Seoul karena Wabah Korona

Boyband BTS. (dok. Soompi)

Topcareer.id – Akibat virus korona, banyak acara akbar yang batal atau ditunda demi menghindari penyebaran virus. Salah satunya boyband ternama asal korea Selatan, BTS yang membatalkan empat konsernya di Seoul.

Pembatalan ini terjadi ketika Korea Selatan (Korsel) melaporkan kasus virus korona yang meningkat pesat. Pada Jumat (28/2/2020), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea melaporkan lebih dari 2.000 kasus yang dikonfirmasi terinfeksi virus korona baru, dan telah menewaskan 13 orang.

BTS sebenarnya telah dijadwalkan tampil di Stadion Olimpiade pada 11, 12, 18 dan 19 April.

“Virus korona telah membuat (pertunjukan konser) tidak mungkin pada saat ini untuk memprediksi skala wabah selama tanggal konser pada bulan April,” pernyataan Big Hit Entertainment sebagai label dari BTS, Jumat (28/2/2020).

Baca juga: 45 Negara Terjangkit Korona, dari Jepang Hingga Denmark

Dikatakan bahwa pemegang tiket akan menerima pengembalian uang penuh. Big Hit Entertainment mengatakan pihaknya memperkirakan 200.000 orang akan menghadiri acara yang dibatalkan.

Meski konser ‘Map of the Soul:7’ BTS di Seoul dibatalkan, namun belum ada kabar soal pembatalan konser di negara lainnya mengingat BTS berencana untuk tur dunia mempromosikan album barunya itu.

BTS sebagai boyband ternama telah memecahkan banyak rekor dengan album-album mereka yang berada di puncak tangga lagu.

Video musik mereka juga dengan cepat mengumpulkan jutaan penayangan di YouTube. Awal bulan ini, Spotify mengumumkan bahwa BTS telah melintasi 8 miliar streams di platformnya. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply