Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Orderan Sepi, Begini Cara Driver Gojek Dapat Penghasilan Tambahan

Driver Gojek. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Belakangan ini banyak driver gojek mengeluhkan sepinya penumpang akibat sistem pemerataan order. Merekapun harus rela mendapat omelan dari istri di rumah karena penghasilan yang tidak sepadan dengan jam kerjanya.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut salah satu driver gojek, Ardi memberitahukan cara para driver Gojek menambah penghasilan.

“Alhamdulillah dengan masang iklan (Billboard) di belakang jok motor, saya bisa dapat tambahan uang”. ujarnya kepada Topcareer.id pada Kamis (27/2/2020).

Ardi mengaku dengan memasang iklan ia mendapat penghasilan tambahan sebesar Rp400.000 setiap bulannya.

Baca juga: Sistem Pemerataan Order Ojol Gojek, Baik atau Buruk buat Driver?

“Iya, kalau masang iklan begini, saya dibayar Rp 400.000 per bulannya. Tapi dicicil 2 kali. Jadi dalam sebulan saya di transfer Gojek 2 kali. Sekali transfer Rp200.000,” ungkapnya.

Menurutnya tidak semua driver Gojek dapat memasang iklan tersebut. Hanya driver yang memenuhi syarat tertentu yang akan ditawari pihak Gojek untuk memasang iklan di bagian belakang joknya.

Baca juga: Curhat Driver Ojol: 2012 Kantongi Rp1 Juta Per Hari, 2020 Gigit Jari

“Yang bisa dapat ini kalau drivernya rajin, terus kilometernya minimal 1.500 dalam sebulan. Kalau saya sih bisa sampe 7.000 km,” tambahnya.

Dari sisi penumpang, Ardi mengaku hingga saat ini belum ada yang pernah berkomentar negatif mengenai box iklan tersebut.

“Sampai sekarang sih nggak ada penumpang yang komplain ya, mereka malah senang soalnya bisa sandaran. Dan ada charger plus kabelnya jadi sambil jalan mereka bisa ngecas HP-nya,” tutur Ardi. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply