Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Dua Sineas Muda Indonesia Sabet Penghargaan Huawei Film Awards Asia Pasifik

Clara Yosephine (tiga dari kiri) dan Juhendi (tiga dari kanan) berhasil menempati posisi 10 besar HFA Asia Pasifik. Foto: Topcareer.id/Rino

Topcareer.id – Dua sineas muda asal Indonesia berhasil menyabet penghargaan Huawei Film Awards (HFA) Asia Pasifik. Penghargaan diumumkan hari ini, Kamis (5/3/2020) di London School of Public Raltions Sudirman Park Campus, Jakarta.

Mereka adalah Clara Yosephine mahasiswi LSPR Jakarta dengan film pendek karyanya bertajuk “Ero” dan Juhendi asal Serang dengan judul film “JALU”.

Film karya kedua sineas muda tersebut merupakan dua perwakilan konten kreator dari Indonesia yang menerima apresiasi Top 10 Konten Kreator HUAWEI Film Awards Asia Pasifik dan “JALU” menjadi film terbaik untuk tingkat Indonesia.

Untuk tingkat Asia Pasifik (APAC) , Tan Wei Lun dari Singapura dengan judul film “Thief” berhasil menyabet penghargaan APAC Best Film dan APAC Best Director. Sementara itu APAC Best Actor dan APAC Best Cinematography dimenangkan oleh Vasavas Bhangsa-ard dengan film “Arbeit Macht Frei (Thailand)”.

Semua karya film pendek dalam festival ini direkam menggunakan camera smartphone Huawei P30 Pro Leica Quad Camera yang memiliki fitur-fitur unggulan yang mendukung untuk pembuatan film.

Rektor LSPR Communication & Business Institute Dr. Andre Ikhsano, M.Si mengungkapkan bahwa ajang yang diselenggarakan Huawei dapat menjadi langkah awal bagi para talenta-talenta muda untuk mengembangkan diri sehingga nantinya mampu mendukung perfilman Indonesia.

“Dimulai dari film-film pendek sederhana ini, siapa tahu nantinya mereka dapat membuat karya yang mampu bersaing di bioskop. Sudah banyak teknologi yang memudahkan saat ini salah satunya dengn smartphone,” kata Andre.*(rw)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply