Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Konsumsi Jeruk, Cara Alami Bikin Tubuh Ramping

Topcareer.id – Bagi kamu yang bermasalah dengan berat badan, ada baiknya untuk sering-sering mengkomsumsi dua setengah gelas jus jeruk per hari.

Selain kaya akan vitamin C, di dalam jeruk ternyata ada molekul Nobiletin yang dapat mencegah obesitas dan mengurangi risiko dari penyakit jantung dan diabetes.

Dikutip dari Studyfinds.org, Kamis (5/3/2020) untuk mengetahui kebenarannya, sebuah penelitian dilakukan oleh Western University.

Mereka melakukan percobaan terhadap tikus yang dibagi dalam 2 kelompok. Kedua kelompok tikus itu diberi makanan yang berlemak dan berkolesterol tinggi. Namun kelompok pertama diberi tambahan Nobiletin secara teratur dan kelompok dua tidak diberikan Nobiletin.

Hasilnya, tikus kelompok pertama berhasil mempertahankan berat tubuhnya bahkan terlihat lebih ramping sedangkan tikus kelompok dua menunjukkan bertambahnya berat badan secara signifikan alias obesitas.

Terakhir, para peneliti juga mengungkapkan bahwa butuh penelitian lebih lanjut untuk melihat apakah Nobiletin juga memiliki efek yang sama jika dikonsumsi manusia.* (rw)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan