Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

OYO Kembali Lakukan Pemecatan Karyawannya, 3.000 di China

Sumber foto: Cheat SheetFoto Ilustrasi karyawan dipecat. Foto: Cheat Sheet

Topcareer.id – Tak puas hanya dengan memecat 2.100 karyawannya yang berasal dari India, China, dan Amerika Serikat. Kini startup jaringan hotel bernama OYO akan kembali mem-PHK ribuan karyawannya secara global.

Dikutip dari Bloomberg.com Jumat (6/3/2020) Pendiri dan CEO OYO, Ritesh Agarwal mengaku akan memecat 17% dari jumlah total karyawannya yakni 30.000 orang di berbagai negara sejak bulan Januari lalu.

Hal ini berarti, startup yang memiliki 10 miliar dolar AS akan melepaskan posisi 5.100 karyawannya dan hanya menyisakan sekitar 25.000 orang untuk tetap bekerja dibawah pimpinan laki-laki berusia 26 tahun tersebut.

“Perombakan di seluruh dunia berjalan lancar. Pada saat proses restrukturisasi kami selesai, OYO akan memiliki lebih dari 25.000 karyawan di seluruh dunia,” terangnya kepada Bloomberg.

Selain itu, menurutnya pemecatan terbesar akan dilakukan di China, sekitar 3.000 orang di China akan diberhentikan. Angka itu hampir mendekati 50% dari jumlah total karyawan yang bekerja full time di negara tersebut.

Ritesh juga mengaku akan memberhentikan sementara beberapa karyawannya yang lain dan akan mengundangnya kembali, begitu keadaan ekonomi perusahaan membaik.

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan