Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

6 Orang Masih Terjangkit Virus Corona di Indonesia

Ilustrasi. (dok. Kata Data)

Topcareer.id – Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menyatakan hingga hari Minggu (8/3/2020), pengidap Covid-19 di Indonesia menjadi enam orang.

Ada tambahan dua kasus postitif corona. Pertama disebut sebagai kasus 05, seorang laki-laki berusia 55 tahun ini terbukti positif corona dari hasil pemeriksaan laboratorium.

Satu lagi pasien yang confirm kasus Covid-19 disebut sebagai kasus 06, merupakan seorang laki-laki 36 tahun. Pria ini terkena virus dari Jepang pada saat dia kerja sebagai awak kapal Diamond Princess.

Menurut Yuri, keduanya saat ini stabil dan tidak membutuhkan alat bantu pernapasan serta infus. Mereka juga tidak mengalami demam, batuk, dan pilek. Hal itu disampaikan Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (8/3/2020).

Baca juga: Catat, Ini Nomor Pengaduan Terkait Virus Corona

Adapun 4 pasien yang telah positif Covid-19 saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso. Dua orang pertama merupakan ibu dan anak. Kasus 01 diketahui tertular dari warga negara Jepang saat kontak dekat di sebuah acara dansa di Jakarta.

Kasus 02 merupakan ibu dari pasien kasus 01. Kedua orang itu saat ini dilaporkan membaik sejak diumumkan Presiden Joko Widodo pada Senin (2/3) lalu.

Sedangkan, Kasus 03 dan Kasus 04 diumumkan pemerintah pada Jumat (6/3) lalu. Keduanya berasal dari klaster yang sama, dan diduga memiliki kontak dekat dengan pasien kasus 01.

Data terbaru dari Ksp.go.id, Senin (9/3/2020) menunjukkan belum ada lagi tambahan orang yang terjangkit oleh virus corona. Total orang yang terjangkit masih 6 orang.

Seperti dilaporkan oleh KSP situasi terkini Indonesia sudah ada 483 orang yang diperiksa, sebanyak 445 orang negatif corona, masih dalam proses 32 orang, dan 6 orang positif terjangkit corona. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan