Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, September 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Takut Corona, 7 Atlet India Mundur dari All England. Bagaimana Indonesia dan China?

Pebulutangkis India. (dok. India Today)

Topcareer.id – Asosiasi Bulutangkis India melaporkan tujuh atlet bulutangkisnya telah mengundurkan diri dari kejuaraan All England Open yang akan digelar pada 11-15 Maret 2020 di Birmingham Arena, Inggris, karena takut tertular virus corona.

Mereka yang mundur adalah HS Prannoy, Sameer Verma, dan Sourabh Verma dari pemain tunggal putra. Sementara spesialis ganda Chirag Shetty, Satwiksairaj Rankireddy, Manu Attri dan Sumeeth Reddy juga memilih mengundurkan diri.

“Mereka tidak mau mengambil risiko dan beberapa dari mereka mengatakan keluarga dan orang tua mereka khawatir dengan situasi saat ini,” kata Sekretaris Jenderal BAI Ajay Singhania.

Mengutip laman Nasdaq.com, Selasa (10/3/2020), tak semua atlet India mundur dari All England. Pemain tunggal putri India terkemuka, PV Sindhu dan Saina Nehwal yang keduanya meraih medali Olimpiade sudah berangkat ke Inggris bersama dengan rekan-rekan dari atlet pria Kidambi Srikanth dan B. Sai Praneeth.

Indonesia juga tetap berangkat ke All England namun tidak mau muluk memasang target.

Baca juga: Efek Wabah Corona, Nasib Olimpiade 2020 Ditentukan Mei

Dari 25 wakil yang tampil, PBSI menargetkan satu gelar yang setara dengan raihan tahun lalu oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari sektor ganda putra.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, pada sesi konferensi pers di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

China pun tak mau ketinggalan, atlet bulutangkis mereka sudah mendarat di Inggris untuk mengikuti turnamen All England Open 2020. Mereka berangkat dari China sejak Sabtu (15/2/2020) dan memilih berdiam di kota Nottingham, Inggris. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan