Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Sekolah

IPB Naik Peringkat ke-59 Berdasar QS World University Rankings

IPB University. (dok. Radar Bogor)

Topcareer.id – Lembaga pemeringkatan kampus QS World University Rankings (WUR) resmi memberikan Institut Pertanian Bogor (IPB) peringkat ke-59 by Subject on Agriculture and Forestry tahun 2020.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud, Nizam mengharapkan agar prestasi ini akan lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga apa yang diraih IPB dapat memotivasi perguruan tinggi lain untuk bergerak lebih cepat meningkatkan kualitas pendidikan tingginya agar menjadi kampus kelas dunia. Ke depan, harapannya prestasi ini tidak hanya pada by subject, tetapi tembus pada hasil secara umum peringkat 100 top besar dunia,” kata Nizam.

Tahun ini, ada tiga bidang keilmuan di IPB yang masuk dalam daftar pemeringkatan, yaitu Agriculture & Forestry (51-100), Environmental Sciences (351-400) dan Biological Sciences (551-600).

Baca juga: Anak Tukang Bubur Raih Beasiswa S2 dan S3 Sekaligus di IPB University

“Ada peningkatan total score dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu score IPB ada di angka 65,8, sementara tahun ini di angka 70,8,” ungkap Ketua Task Force QS WUR di IPB University, Prof Dr Anas M. Fauzi dalam pres rilis yang diterima Topcareer.id Selasa (10/3/2020).

Pemeringkatan WUR kali ini dilakukan terhadap 1.620 perguruan tinggi yang memenuhi syarat dari total 4.763 institusi perguruan tinggi yang dipertimbangkan di 151 negara.

Menurut Business Innovation Center dalam sepuluh tahun terakhir, IPB adalah penghasil inovasi terbanyak yaitu 39% dibandingkan perguruan tinggi lainnya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply