Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Januari 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Alasan Microsoft Tak Peduli Gelar Ketika Rekrut Karyawan Entry Level

Kantor Microsoft. (dok. AFA)

Topcareer.id – Ada kalanya perusahaan begitu memperhatikan gelar sarjana saat hendak merekrut pegawai, tapi di sisi lain banyak juga perusahaan yang kini tak memedulikan gelar. Salah satunya Microsoft.

Buat perusahaan yang didirikan Bill Gates itu memperoleh pekerjaan tanpa gelar sarjana di sana masih memungkinkan.

Itu karena, untuk banyak posisi tingkat pemula, Microsoft tidak mengharuskan kandidat memiliki gelar sarjana. Microsoft malah mendorong siapapun yang percaya bahwa mereka cocok bekerja di sana untuk mendaftar.

Eksekutif Microsoft berbicara kepada Business Insider tentang alasan praktik itu. Mereka mengatakan keputusan untuk tidak memerlukan kredensial tertentu untuk pekerjaan entry-level memungkinkan Microsoft untuk merekrut dari basis bakat yang lebih luas, dan pada akhirnya membangun tenaga kerja yang lebih beragam di perusahaan.

Baca juga: Bukan Cuma Pengacara, Ini Pilihan Karier buat Gelar Sarjana Hukum

“Jika kamu memiliki orang yang sama, memiliki tingkat STEM yang sama dan latar belakang yang sama dan segalanya, mereka tidak akan dapat menyelesaikan semua masalah kami,” kata CVP solusi keamanan siber Ann Ann.

“Jika kamu memiliki orang yang datang dengan banyak latar belakang yang berbeda, mereka sebenarnya dapat berpikir secara berbeda.”

Tinggalkan Balasan