Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Seleksi CPNS: SKD Berakhir, Rekonsiliasi Tahap II Dimulai

Tes CPNS. (dok. Tribun News)

Topcareer.id – Sehari setelah berakhirnya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Badan Kepegawaian Negarapun (BKN) segera menggelar rekonsiliasi data hasil SKD CPNS tahap II pada Rabu (11/3/2020).

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Negara, Suharmen menerangkan bahwa rekonsiliasi tahap II ini dilakukan terhadap 260 instansi pusat dan daerah yang bertujuan untuk mencocokan data yang diperoleh BKN.

“Rekonsiliasi pada dasarnya ditujukan menyamakan kembali data-data yang sudah masuk dalam database BKN dengan data manual, sebelum hasil ujian tersebut dipublikasikan kepada publik secara serentak.” ujarnya dalam pres rilis yang diterima Topcareer.id pada Kamis (12/3/2020).

Baca juga: Ini Tahapan Panjang Pengumuman SKD CPNS 2019

“Selain itu, rekonsiliasi ini juga mencocokkan data kehadiran peserta saat seleksi dan memverifikasi apakah peserta tersebut memenuhi syarat atau tidak untuk lolos ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dijadwalkan dimulai pada tanggal 25 Maret mendatang.” tambahnya.

Setelah hasil rekonsiliasi ini diumumkan secara serentak pada tanggal 23-24 Maret 2020. Selanjutnya BKN bersama-sama Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan fokus pada persiapan soal-soal SKB yang dibuat oleh instansi Pembina Jabatan Fungsional Tertentu. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply