TopCareerID

Deretan Atlet Dunia yang Positif Virus Corona

Pebasket NBA Rudy Gobert dari tim Utah Jazz. (dok. Bleacher Report)

Topcareer.id – Wabah pandemi global virus corona COVID-19 terus berevolusi setiap jam. Semakin banyak orang yang dinyatakan positif tertular virus ini. Tak memandang bulu, virus ini juga menyerang sejumlah orang terkemuka, mulai dari pejabat, aktor, hingga atlet ternama dunia.

Beberapa atlet bahkan sudah dinyatakan positif memiliki COVID-19, siapa saja mereka? Berikut nama-nama atlet yang positif virus corona.

Rudy Gobert

Gobert adalah pemain NBA pertama yang dites positif memiliki virus corona. Tes positifnya membuat NBA menunda permainan musim 2019-2020-nya. Pusat All Star mengeluarkan pernyataan setelah tes positifnya.

“Yang pertama dan paling penting adalah saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada orang-orang yang mungkin telah terancam (karena saya). Pada saat itu, saya tidak tahu bahwa saya bahkan terinfeksi. Saya ceroboh dan tidak punya alasan lain,” tulis Gobert di akun media sosialnya, @rudygobert27.

Baca juga: Sekolah dan Kampus Tutup karena Wabah Virus Corona

Donovan Mitchell

Mitchell, rekan setim Utah Jazz Gobert dan rekan dalam All Star, adalah pemain NBA kedua yang dikonfirmasi mengidap virus corona. Dalam melaporkan tes positifnya, Insider ESPN NBA Adrian Wojnarowski mengatakan bahwa Gobert telah ceroboh di ruang ganti menyentuh pemain lain dan barang-barang mereka.

“Kita semua belajar lebih banyak tentang keseriusan situasi ini dan mudah-mudahan orang dapat terus mendidik diri mereka sendiri dan menyadari bahwa mereka perlu bertanggung jawab baik untuk kesehatan mereka sendiri dan untuk kesejahteraan orang-orang di sekitar mereka,” kata Mitchell dalam sebuah posting Instagram.

Daniele Rugani

Daniele Rugani, yang bermain sepak bola untuk klub Serie A Italia Juventus dan Tim Nasional Italia, adalah pemain pertama di liga sepak bola top Italia yang dikonfirmasi positif mengidap virus corona COVID-19.

“Rugani dan mereka yang telah melakukan kontak dengannya berada dalam isolasi, dan dia tidak menunjukkan gejala penyakit apa pun,” menurut Al Jazeera.

Baca juga: Pandemi Corona, Rilis A Quiet Place 2, Mulan, New Mutants dan Fast and Furious 9 Ditunda

Manolo Gabbiadini

Gabbiadini, yang juga bermain di Serie A di Italia untuk Sampdoria, juga dinyatakan positif. “Gabbiadini mengalami sedikit demam, tetapi tidak apa-apa,” bunyi pernyataan yang dirilis oleh timnya.

Gabbiadini, yang sebelumnya bermain di Liga Premier Inggris untuk Southhampton, juga merilis pernyataannya sendiri. “Saya juga ingin memberi tahu Anda bahwa saya baik-baik saja, jadi jangan khawatir. Ikuti aturan, tetap di rumah dan semuanya akan beres,” katanya. *

Editor: Ade Irwansyah

Exit mobile version