Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Pandemi Corona, Rilis A Quiet Place 2, Mulan, New Mutants dan Fast and Furious 9 Ditunda

Ramsey (Nathalie Emmanuel) dan Dom (Vin Diesel) di "F9,", sutradara Justin Lin. (dok.Universal)

Topcareer.id – Efek penyebaran virus corona kian mengkhawatirkan. Setelah Italia ditutup total, WHO menyatakan pandemi global, dan Presiden AS Donald Trump pidato di TV betapa gentingnya wabah ini, Hollywood juga kena efeknya. Film-film besar yang berpotensi meraup box office ditunda pemutarannya. Rilis film A Quiet Place Part 2, Mulan, The New Mutants serta Fast and Furious 9 ditunda.

Rangkuman dari laman Variety, Jumat (13/3/2020) menyebutkan sejumlah film besar Hollywood ditunda. Beberapa di antaranya belum punya jadwal rilis baru.

Setelah film baru James Bond, No Time to Die diundur pemutarannya ke November, Fast and Furious 9 diundur setahun dari jadwal semula. Sedianya, film yang dibintangi Vin Diesel itu bakal tayang 22 Mei nanti. Namun, akhirnya diputuskan diundur ke April 2021. Filmnya dijadwalkan rilis 2 April 2021 di Amerika.

Baca juga: Virus Corona Ancaman Besar bagi Maskapai Penerbangan

Keputusan itu disampaikan sendiri oleh Diesel. “Kami semua merasakan cinta dan penantian kalian untuk menonton bab baru petualangan kami,” kata Diesel di akun media sosialnya. “Untuk itu, meski berat untuk memberi tahu kalian kalau penayangan film kami ditunda. Namun kini kian jelas tak mungkin semua fans kami bisa di seluruh dunia bisa menontonnya Mei ini.”

Ia menulis lagi, “Kami sadar kalian akan kecewa untuk menunggu sedikit lebih lama, namun film ini dibuat untuk keselamatan semua orang, itu yang jadi pertimbangan penting.”

Film Disney, Fox, Universal dan Paramount

Selain Fast and Furious 9 milik Universal Picture, Mulan dan The New Mutants milik Disney juga tak kebal corona. Mulan sedianya bakal dirilis di Amerika pada 27 Maret ini. Namun, versi live-action dari animasi tahun 1990-an itu ditunda sampai Disney menemukan tanggal rilis baru. Jadwal pemutaran Mulan di luar Amerika, termasuk China, juga ditunda karena pandemi corona.

Sementara itu, The New Mutants yang dirilis lewat bendera Fox (kini milik Disney) juga ditunda. Film anyar dari seri X-Men itu belum diketahui kapan dirilis.

Baca juga: WHO Nyatakan Corona COVID-19 Pandemi Global, Salahkan Pemimpin Dunia yang Lambat

Sedianya pula, minggu depan kita sudah bisa nonton film horor A Quiet Place Part II. Film itu dijadwalkan rilis 18 Maret besok di luar Amerika dan 20 Maret di Amerika. Namun, karena pandemi corona, film John Krasinski dan Emily Blunt itu harus ditunda pemutarannya. Distributornya, Paramount belum menentukan tanggal baru rilisnya.

Hingga saat ini, film Disney dari Marvel Cinematic Universe (MCU) Black Widow masih dijadwalkan rilis 1 Mei. Begitu juga film animasi milik Universal Trolls World Tour belum diubah jadwal pemutarannya sesuai rencana Mei nanti. Namun, itu semua bisa berubah bila pandemi corona kian membuat penduduk dunia mengisolasi diri. *

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan