Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, November 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

11 Fakta Menarik tentang Mainan LEGO yang Kamu Mungkin Belum Tahu

Ilustrasi. (dok. Skeeled)

Topcareer.id – Siapa tak kenal produsen mainan anak LEGO. Brand ini telah banyak meciptakan mainan dengan beragam model yang selalu baru setiap tahunnya.

LEGO tak hanya disukai oleh anak-anak. Dewasa pun suka bermain LEGO, itu sebabnya LEGO memiliki banyak kategori usia dan model mainan.

Banyak brand lain membuat mainan sejenis, namun kualitas LEGO tetap di atas semuanya. Nah, jika kamu termasuk salah satu penggemar LEGO, tahukah kamu ada beberapa fakta menarik tetang LEGO.

Seperti dikutip dari Natgeokids.co.uk, Jumat (13/3/2020), berikut ini fakta-fakta LEGO yang mungkin kamu belum ketahui.

Baca juga: Asa Penjual Mainan Kayu Kalibata Ditengah Maraknya Game Online

Pertama. Pendiri LEGO, Ole Kirk Christiansen, menciptakan nama “LEGO” dari mengambil dua huruf pertama dari kata-kata Denmark LEG dan GODT, yang berarti “Play well (Bermain dengan baik)”.

Kedua. Jika kamu menempatkan 340 juta Minifigures LEGO yang telah diproduksi sepanjang satahun berderetan dalam satu baris, itu akan merentangkan 7.900 km yang jaraknya hampir sama dari London, Inggris ke Beijing, Cina.

Ketiga. LEGO berusia lebih dari 60 tahun. Bata LEGO yang dibuat pada tahun 1958 masih akan cocok dengan yang kamu mainkan hari ini.

Keempat. Cetakan yang digunakan untuk menghasilkan bata LEGO akurat hingga dua per seribu milimeter (0,002 mm). Karena tingkat akurasi yang tinggi ini, hanya ada sekitar 18 batu bata di setiap juta yang diproduksi yang gagal memenuhi standar kualitas tinggi perusahaan.

Kelima. Menara LEGO tertinggi di dunia adalah setinggi 28,7m, terbuat dari 465.000 batu bata LEGO.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply