Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Ini Aplikasi Belajar Gratis Selama Wabah Virus Corona

Ilustrasi. (dok. CNBC)

Topcareer.id – Dalam upaya mengurangi penyebaran virus corona, beberapa sekolah memutuskan untuk memberhentikan sementara kegiatan belajar secara tatap muka dan para siswa pun diminta untuk melakukan pembelajaran secara online di rumah.

Nah, berikut beberapa aplikasi yang memberikan fasilitas gratis bagi para siswa PAUD hingga SMA agar tetap bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

Rumah Belajar
Portal pembelajaran yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas secara gratis. Jadi para guru dan siswa mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat bisa belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja.

Baca juga: Mengapa Kamu Perlu Belajar Coding

Ruang Guru
Aplikasi belajar terbesar di Asia Tenggara ini siap membantu kamu untuk belajar di rumah lewat program Sekolah Online Ruangguru Gratis! Pembelajaran gratis ini bisa digunakan setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Caranya juga mudah, tinggal unduh aplikasi Ruangguru di Play Store atau App Store. Kemudian isi data diri kamu dengan klik daftar/masuk pada sebelah kanan. Jika sudah masuk tinggal klik icon “SEKOLAH ONLINE GRATIS” dan kamu sudah bisa belajar secara online, deh.

Quipper School
Sebagai salah satu perusahaan edutech di Indonesia, Quipper memberikan akses gratis berupa video pembelajaran dan materi soal pada platform Learning Management Systems (LMS) yang dimilikinya yaitu Quipper School. Di sana, guru dan siswa akan dapat mengakses lebih dari 10.000 video dan 75.000 soal yang mencakup materi Kelas 9 – 12.

Selain itu, para guru juga dapat memberikan tugas, ujian, atau try out kepada siswa secara online yang hasil kerja siswanya juga dapat langsung di monitor oleh guru secara langsung melalui fitur yang terdapat pada platform Quipper School, lho. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply