Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, July 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Panduan Pesan GoFood untuk Driver dan Merchant Saat Wabah Corona

Driver Gojek bawa GoFood. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Apa ada yang berubah dari cara pesan makanan lewat GoFood di aplikasi GoJek?

Di tengah wabah virus corona, upaya pencegahan penting dilakukan demi meminimalisasi penyebaran. Perusahaan aplikasi ride hailing GoJek yang memiliki sekitar dua juta mitra pun melakukan upaya imbauan kepada mitra drivernya untuk mencegah penyebaran virus.

Salah satu fitur GoJek, GoFood yang memiliki ratusan ribu merchant ikut menggalakkan kesadaran menjaga kesehatan selama pandemic virus corona.

“Keselamatan dan kesehatan pelanggan, mitra merchant, dan mitra driver kami merupakan prioritas utama, dan kami telah secara proaktif meningkatkan upaya-upaya kesadaran, langkah pencegahan, dan perlindungan terkait COVID-19 (Coronavirus),” tulis email dari marketing.go-jek.com, Rabu (18/3/2020).

Upaya-upaya yang dimaksud untuk melindungi seluruh ekosistem GoFood itu sejalan dengan anjuran umum dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Upaya tersebut antara lain:

Baca juga: Aturan Kemnaker untuk Karyawan Kena Corona dan yang Kerja dari Rumah

1. Meningkatkan kesadaran mitra driver mengenai kebersihan dan metode cuci tangan yang benar serta meningkatkan frekuensinya.

“Kami juga menyediakan mitra driver sabun cuci tangan atau hand sanitizer di area-area maupun titik tempat berkumpulnya mitra driver dan kantor operasional driver.”

2. Mengedukasi mitra merchant untuk memastikan operasional bisnis dan kebersihan makanan dari hulu ke hilir, antara lain:

– Hanya mengizinkan karyawan bekerja bila suhu badan normal.

– Meminta karyawan tinggal di rumah selama 14 hari jika baru kembali dari negara-negara yang berisiko tinggi atas penyebaran COVID-19.

– Memastikan cuci tangan sebelum bersentuhan dengan makanan.

– Menyediakan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer untuk pelanggan, karyawan dan driver di outlet resto.

– Memastikan bagaimana makanan dikemas dan disegel dengan aman. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply