Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Agustus 6, 2021
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Kerja dari Rumah Bikin Gemuk? Ini Penjelasannya

Ilustrasi: FlexJobsIlustrasi: FlexJobs

Topcareer.id – Menyebarnya virus corona (Covid-19) di Indonesia membuat sejumlah perusahaan mengambil kebijakan untuk memperbolehkan karyawannya bekerja dari rumah.

Eitss, tunggu dulu! meskipun terlihat menyenangkan, bekerja di rumah ternyata bisa membuat tubuh kamu semakin membesar alias gendut, lho.

Dilansir dari Kailasharlene.com, Rabu (18/3/2020), berikut beberapa alasan yang memungkinkan hal itu bisa terjadi.

Kurang olahraga
Alasan ini merupakan salah satu hal yang akan menyebabkan penambahan berat badan. Jika kamu bekerja di kantor, ada banyak aktivitas yang tanpa kamu sadari bisa membuat kadar lemak di tubuh kamu berkurang. Contohnya berlari mengejar transportasi umum, mondar-mandir untuk bertemu divisi lain atau klien, dan lain sebagainya.

Sebaliknya, saat bekerja di rumah, kamu akan tergoda untuk mengerjakan tugas kamu di atas tempat tidur. Berkurangnya aktivitas tubuh akan membuat berat badan mudah bertambah. Jika dibiarkan secara terus menerus, ini dapat berkembang menjadi kondisi medis yang serius.

Tangan mudah menggapai makanan ringan
Mengonsumsi makanan ringan, terutama junk food, telah menjadi salah satu penyebab utama peningkatan berat badan di kalangan freelancer atau pekerja yang bekerja dari rumah.

Banyaknya makanan ringan di dalam kulkas dan lemari penyimpanan akan selalu terbayang di pikiran kamu, hingga akhirnya kamu luluh dan menghabiskan hampir separuhnya. Jika dijadikan kebiasan, jangan kaget saat mencoba menimbang berat tubuhmu nanti.

Kurang tidur
Bekerja dari rumah, mengerjakan semua tugas di tempat tidur, makan cemilan plus bebas mengatur jam kerja sesuai keinginan sendiri. Enak banget ya?

Saking enaknya, kamu bisa lupa waktu dan terus mengerjakannya hingga larut malam. Alhasil, jam tidur kamu jadi berantakan. Kurangnya tidur yang memadai pada akhirnya akan menyebabkan peningkatan pada berat badan kamu.

Nah, jadi benarkah kerja dari rumah bisa membuatmu gemuk? Jawabannya tergantung pada caramu melakukannya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan