Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Work From Home? Ini 3 Aplikasi Absen untuk Perusahaan

Ilustrasi: suryasemesta.com

Topcareer.id – Terus meningkatnya warga Indonesia yang terinfeksi virus corona membuat sejumlah perusahaan, mulai memberlakukan kebijakan kerja dari rumah alias Work From Home (WFH) untuk para karyawannya.

Lalu, bagaimana perusahaan mengelola absen para karyawannya? Terutama yang selama ini masih menggunakan absen tradisional melalui mesin yang disediakan di kantor.

Tenang, saat ini sudah banyak startup yang mengembangkan aplikasi absen online. Dikutip dari beberapa sumber, berikut 3 aplikasi kehadiran online yang bisa dicoba.

Hadirr
Sebagai salah satu aplikasi yang mengelola kehadiran karyawan berbasis cloud, Hadirr mampu memantau kehadiran dan lokasi absen karyawan secara online dengan menggunakan sistem pengenalan wajah dan memantau jadwal kerja. Aplikasi ini juga dapat mencatat dan menghitung jam lembur karyawan, lho.

Di tengah pandemi corona, Hadirr memberikan akses gratis selama 30 hari bagi semua pengguna baru dalam kurun 17-30 Maret 2020. Caranya dengan mendaftar melalui link http://bit.ly/HadirrPeduliCOVID19.

LinovHR
Program absensi online ini dapat membantu karyawan dalam melakukan absen masuk dan absen pulang secara real time melalui smartphone. Para karyawan dapat melakukannya di manapun dan kapanpun sesuai dengan lokasi yang telah disetujui oleh admin.

LinovHR juga memiliki fitur kehadiran ganda dalam sehari, di mana Karyawan dapat melakukan double check-in dan check out ketika di dalam kantor maupun di luar kantor di tempat ia bertugas.

Formulir permohonan reimbursement, sakit, izin dan cuti juga terdapat di dalam fitur LinovHR. Jadi enggak perlu takut gaji kepotong kan?

Gadjian
Meskipun namanya gadjian, aplikasi ini mampu mengelola berbagai jenis administrasi karyawan seperti data pribadi, pengelolaan cuti, pencatatan absensi, hingga penghitungan dan pembuatan PPh21, BPJS dan slip gaji. Lengkap bukan?

Untuk biayanya, Gadjian memberikan perusahaan akses gratis maksimal selama 14 hari kalender, lho. Sedangkan untuk selanjutnya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 12.500-Rp 20.000 per bulannya untuk dapat menikmati seluruh fitur yang ada.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply