Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, January 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Cara Inggris Lindungi Ratu Elizabeth II, 93 Tahun, dari Corona

Ratu Elizabeth II. (dok Vanity Fair/Getty Images)

Topcareer.id – Tidak ada negara yang kebal dari serangan virus corona. Tak terkecuali Inggris. Kerajaan itu dipimpin Ratu Elizabeth II. Saat ini sang ratu berusia 93 tahun. Karena yang berusia uzur sangat rentan bila kena corona Pemerintah Inggris melakukan langkah pencegahan. Seperti apa?

Diwartakan Vanity Fair, Jumat (20/3/2020), Ratu Elizabeth II telah dipindahkan dari Istana Buckingham ke Istana Windsor ketika London dikepung corona. Dia selalu ditemani tim medis yang siap setiap saat. Ratu tetap melakukan kegiatannya sehari-hari.

Dr. Anna Hemming, dokter pribadi ratu dan keluarga kerajaan antara 2008-2014 mengatakan keluarga bangsawan Inggris berada “di tempat terbaik bersama tim terbaik.”

“Ratu diawasi sangat ketat (kesehatannya) dan ada tim medis yang hebat bersamanya,” kata Heming.

Baca juga: Wabah Corona: Wuhan Laporkan 0 Kasus Baru. Di Shaanxi, Kasus Baru Diimpor dari Indonesia

Meski anggota kerajaan membatalkan berbagai kegiatan dan kunjungan ke luar negeri, Ratu masih melakukan menerima tamu hingga Rabu kemarin di Istana Buckingham. “Ketika ia hendak menerima tamu, staf Ratu melakukan pengecekan dengan seksama dan hanya sedikit sekali yang diterima menemuinya.”

“Kegiatan Ratu di luar ruangan sudah dibatalkan, itu bagus karena mengurangi kontak Ratu dengan orang di keramaian,” katanya lagi.

Saran untuk tim medis

Yang lebih mengkhawatirkan sebetulnya suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, 98 tahun. Dia lebih tua dari Ratu dan kondisi kesehatannya tengah menurun akibat komplikasi penyakit. Namun, seperti Ratu, sang pangeran juga dalam pengawasan tim medis hebat.

“Mereka (tim medis ratu) pasti memastikan siapa saja yang dalam kondisi sakit untuk diisolasi. Dan tentu ada tim yang bertugas menjaga istana tetap bersih dan steril dari bakteri, kuman, dan virus,” katanya lagi.

Heming juga mengatakan, bila masih bertugas di sana ia akan menyarankan ratu untuk menerapkan pola hidup sehat. “Saya akan merekomendasikan agar Ratu banyak minum air, cukup vitamin C dan zinc serta mengonsumsi multivitamin terbaik,” katanya.

Ia juga bakal menyarankan aggota kerajaan yang lebih muda untuk tidak menemui atau kontak langgsung dengan Ratu. Para cucu sebaiknya tak ketemu Ratu untuk sementara waktu. Memang sulit, namun ini terpaksa dilakukan,” pungkasnya.*

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply