Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, June 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Perusahaan Startup (Bagian 2)

Dok. Minutesschool

Topcareer.id – Memulai bisnis tidak selalu mudah. Ada begitu banyak hal yang harus dipikirkan, dan keputusan-keputusan besar yang harus diambil.

Tekanan yang dialami entrepreneur, terutama yang baru mendirikan perusahaan startup adalah sesuatu yang patut diwaspadai. Jika dibiarkan, tekanan ini bisa menyebabkan mereka membuat keputusan yang buruk dan merusak potensi untuk sukses.

Karena itu, berhati-hatilah saat mengambil keputusan penting. Mengutip dari thebalancesmb.com, Jumat (20/3/2020), berikut kesalahan paling umum yang harus dihindari saat memulai startup.

Bagian terakhir dari tulisan.

Tidak tahu siapa pelanggan ideal
Salah satu bagian penting dari kampanye pemasaran yang sukses adalah memahami siapa pelanggan ideal kamu. Lakukan riset pasar untuk mengidentifikasi siapa yang kamu coba jangkau.

Terlalu banyak pengeluaran
Beberapa pemilik bisnis startup baru merasa bahwa mereka wajib menghabiskan banyak uang untuk membeli semua yang terbaik dan mahal. Mulai dari bantuan pemasaran, peralatan, hingga perangkat lunak. Biasanya ada pilihan lain, yang lebih murah dengan kualitas yang juga baik. Kamu harus lebih jeli.

Mengurangi pengeluaran anggaran
Beberapa pemilik startup yang terlalu pelit untuk mengekuarkan uang demi kepentingan perusahaan startupnya biasanya akan jatuh di tengah perjalanan bisnisnya.

Melakukan semuanya sendiri
Delegasi yang efektif dapat menjadi salah satu cara terbaik bagi pemilik startup baru untuk membangun bisnis. Jika kamu terlalu keras kepala untuk melakukan segala sesuatunya sendiri, itu hanya akan menunda kesuksesanmu.

Tidak membuat komitmen
Memulai bisnis membutuhkan sejumlah karakter yang berorientasi pada keberhasilan, seperti dorongan, dedikasi, dan komitmen yang serius. Pemilik startup harus mau berkorban, meluangkan waktu yang diperlukan, dan menghadapi tantangan langsung jika mereka ingin sukses.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply