Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

BKN: 343 Intansi Sudah Umumkan Tes SKD CPNS 2019

Seleksi CPNS. (dok. Fajar)

Topcareer.id – Bagi kamu para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019, sudah cek hasil SKD kamu belum? Kalau belum, buruan buka laptop dan cek apakah kamu lolos atau tidak dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemarin.

Meskipun Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) meminta agar semua instansi serentak mengumumkan hasil SKD pada 22-23 Maret 2020, namun hingga 23 Maret dari total 521 Instansi yang mendapatkan formasi CPNS Tahun 2019, baru 343 instansi yang telah mengumumkan hasil SKD.

“Kami sampaikan data per 23 Maret pukul 15.12 WIB, dari total 521 Instansi terhitung sudah 343 Instansi yang terdiri dari 31 Instansi Pusat dan 312 Instansi Daerah yang telah mengumumkan hasil SKD melalui website masing-masing,” ungkap Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta pada Senin (23/3/2020).

Baca juga: Seleksi CPNS: SKD Berakhir, Rekonsiliasi Tahap II Dimulai

Sedangkan 178 intansi yang terdiri dari 34 Instansi Pusat dan 144 Instansi Daerah diketahui belum mengumumkan hasil SKD.

Nah, untuk mempermudah para CPNS mengecek hasil SKD, BKN juga menyediakan link pengumuman hasil SKD melalui portal SSCN ya.

“Jadi setiap peserta selain dapat log in ke portal SSCN untuk mengetahui status kelulusannya, juga memperoleh link pengumuman Instansi,” tambahnya.

Sementara untuk batas penundaan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Panselnas menargetkan penyelenggaraan SKB dapat dilaksanakan pada akhir April atau awal Mei 2020, namun target tersebut bersifat tentatif berdasarkan situasi nasional dalam penanganan wabah Covid-19 oleh Pemerintah. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply