Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Trik agar Tak Tergoda Belanja Online selama Kerja dari Rumah

Dok. DollarSprout

Topcareer.id – Social distancing, kerja di rumah. Situasi seperti ini akan membuatmu menghabiskan banyak waktu dengan laptop dan smartphone.

Kamu juga berpotensi tergoda oleh belanja online, terutama jika ada diskon-diskon menarik yang ditawarkan.

Eitss, tapi ini bukan waktunya untuk menghabiskan uang untuk hal-hal tak perlu. Coba pertimbangkan tiga tips ini untuk menghindari pengeluaran berlebih saat kamu mengisolasi diri di rumah.

Tetapkan kapan ‘waktu browsing’

“Tetapkan waktu untuk menjelajah dan berbelanja online, misal beberapa jam seminggu,” ucap Sara Skirboll, pakar belanja untuk RetailMeNot kepada CNBC Make It.

Ini tidak hanya akan membantu mengekang pengeluaran yang tidak perlu, tapi akan membuatmu tetap bertugas selama hari kerja.

Tunggu 24 jam sebelum check out

Toko online memudahkan pelanggannya untuk langsung ‘checkout.’ Tetapi sebelum melakukannya, beri waktu 24 jam untuk memikirkan pembelian. Jika ini adalah pembelian impulsif, menundanya akan memberi waktu impulsifmu untuk menguap.

Bertanya pada diri sendiri juga dapat membantumu menghindari pembelian impulsif: Bagaimana barang itu akan menambah nilai bagi hidupmu? Apakah ini sebenarnya bagus? Apakah kamu benar-benar membutuhkannya?

Dua kiat lainnya, letakkan pemblokir di situs web tertentu tempatmu cenderung mengeluarkan uang lebih banyak. Hapus juga informasi kartu kredit dari situs manapun yang menyimpannya.

Lakukan riset

“Ini adalah sesuatu yang harus selalu dilakukan pembeli sebelum melakukan pembelian. Periksa penjual lain dan pastikan kamu mendapat penawaran terbaik sebelum mengklik tawaran pertama yang kamu lihat,” kata Skirboll.

Ingatlah bahwa dalam industri tertentu, harga cenderung turun di waktu-waktu tertentu. Jika ingin menghemat uang, penting untuk mengetahui kapan waktu yang tepat daripada toko yang tepat.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply