Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

4 Hypercar Tercepat Di Dunia

Sumber foto: bugatti.comSumber foto: bugatti.com

Topcareer.id – Ketika mendengar nama supercar, yang terbayang di pikiran kita kebanyakan adalah brand-brand seperti Ferrari, Lamborghini, Aston Martin, Ford Mustang, Chevrolet Camaro, Porsche, Mercedes, hingga BMW.

Namun di antara itu semua, sebenarnya ada mobil yang lebih cepat. Mengutip laman themanual.com, Jumat (20/3/2020), 4 hypercar ini terbukti memiliki kecepatan luar biasa.

Bugatti Chiron Super Sport
Pada Agustus 2019 lalu, mobil asal Prancis Bugatti menduduki puncak kelas hypercar tercepat di dunia. Bugatti Chiron Super Sport menjadi mobil pertama yang menembus top speed hingga 490 Km/jam di lintasan balap.

Rekor terakhir tersebut diraih Bugatti dengan pembalap mobil Andy Wallace di jalur tes Ehra-Lessien Volkswagen di Jerman. Bugatti memegang mahkota kecepatan di darat untuk mobil saat ini.

Mobil mesin 8000 CC ini hanya diproduksi sebanyak 30 unit saja. Harga satu unitnya 3 Juta USD atau setara Rp 48.2 miliar. Mega bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemiliknya.

Hennessey Venom F5
Hennessey Performance Engineering sebelum disingkirkan oleh Bugatti Chiron Super Sport 300+ sempat berada di posisi teratas dalam daftar mobil tercepat. Tertutama dengan Venom F5-nya yang diklaim mencapai top speed 484 Km/jam.

Venom F5 menggunakan sasis serat karbon dan ditenagai oleh mesin 8 silinder V8 dengan kapasitas 7400 CC, serta twin-turbocharged untuk 1.600 horse power.

Venom F5 dilaporkan bisa berlari dari 0 hingga 400 Km/jam dan kembali ke 0 lagi dalam waktu kurang dari 30 detik. Harga satu unitnya 1.6 Juta USD atau setara Rp 25.7 miliar.

SSC Tuatara
Supercar pabrikan Amerika ini merupakan pengganti hypercar Ultimate Aero-nya. Mobil ini sanggup berlari mencapai topspeed nya 482 Km/jam.

Berasal dari mesin 8 silinder V-8 twin-turbocharged dari Nelson Racing Engines, dan berkapasitas 6000 CC, Tuatara mampu menghasilkan 1.750 horse power saat menjalankan bahan bakar khusus E85. Jika tidak menggunakan E85, hanya menghasilkan 1.350 horse power.

Harga per unit mobil ini 2 Juta USD atau setara Rp 32.1 miliar,- dan hanya dijual 100 unit untuk seluruh dunia.

Koenigsegg Agera RS
Jika kamu hanya tertarik pada klaim yang sudah dibuktikan di sirkuit balap, maka daftar mobil tercepat di dunia secara resmi dipegang oleh Koenigsegg Agera RS.

Pada 4 November 2017, Departemen Perhubungan Nevada menutup jalan sepanjang 11 mil di luar Las Vegas. Koenigsegg hadir dengan Agera RS yang dimiliki salah seorang pelanggannya.

Saat itu top speed Koenigsegg Agera RS 447 Km/jam dicatat oleh Guinness Book of World Records. Harga per unit Koenigsegg Agera RS 2 Juta USD atau setara dengan Rp 40.2 miliar.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply