Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pendapatan Driver Turun Efek Corona, Direksi Gojek Sumbang 25 % Gaji

Driver Gojek. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Co-CEO Gojek resmi meluncurkan dana bantuan untuk mendukung para mitra driver, merchant dan mitra lainnya yang pendapatannya terdampak akibat pandemi COVID-19.

“Ratusan ribu mitra driver dan merchant mengalami penurunan pendapatan seiring dengan berkurangnya mobilitas para pelanggan di masa pandemi ini, mengikuti himbauan untuk bekerja di rumah dan social distancing untuk meminimalisir risiko penularan. Dana bantuan ini dimaksudkan untuk mendukung stabilitas finansial mitra driver sambil mereka menunggu situasi kembali kondusif,” tulis Gojek dalam keterangan resminya pada Selasa (24/3/2020).

Menurut Gojek pendanaan ini berasal dari 3 sumber yakni dari 25% gaji tahunan para Co-CEO dan jajaran manajemen senior Gojek selama 12 bulan ke depan, anggaran kenaikan gaji tahunan seluruh karyawan Gojek, serta donasi dari para partner korporat Gojek.

Baca juga: Wabah Corona, Driver Ojol Curhat: Penumpang Sepi. Pilihannya Tertular atau Kelaparan

Dana bantuan ini sendiri akan dikelola oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa, yang nantinya akan bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah, komunitas sosial dan perkumpulan mitra driver untuk menentukan cara terbaik dalam penyaluran dana bantuan, dengan prioritas utama mendukung stabilitas finansial mitra driver dan mitra lainnya di tengah periode ketidakpastian ini.

“Dana ini akan mendukung mitra driver yang merupakan urat nadi bisnis kami dan telah menjadi bagian vital dari kehidupan masyarakat yang saat ini mengalami keterbatasan ruang gerak.” demikian ditulis Gojek.

Pihak Gojek melanjutkan, setiap perusahaan punya tanggung jawab untuk memberikan dukungan sebisa mungkin dan ini adalah sesuatu yang bisa kami lakukan untuk membantu mitra kami melalui periode sulit ini. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply