Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, January 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemprov DKI Sulap Hotel Mewah Jadi Tempat Istirahat Tenaga Medis

Sumber foto: Facebook

Topcareer.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyulap Hotel Grand Cempaka Business menjadi tempat peristihatan sementara bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang melawan virus corona (Covid-19).

“Tenaga medis yang mengurusi pasien covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terbesar, terberat dan paling berisiko terpapar. Maka mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19,” tulis Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3/2020).

“220 kamar berisi 414 tempat tidur telah disiapkan.” tambah Anies.

Selain tempat istirahat, para tenaga medis juga akan mendapat makanan, serta disediakan 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah yang dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis dari tempat kerja ke hotel tersebut.

Sedangkan untuk memastikan para tenaga medis terlindungi dan aman, Pemprov DKI juga telah menyediakan bilik disinfektan di luar pintu masuk dan keluar hotel. Pemprov DKI meminta pihak hotel secara rutin membersihkan setiap kamar dengan disinfektan.

Menurut Anies, hingga hari ini setidaknya ada 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu yang mulai menempati hotel Grand Cempaka Business. Sedangkan ratusan tenaga medis lainnya akan segera menyusul.

Anies juga menginformasikan bagi hotel-hotel yang ingin membantu dengan menyediakan kamar, untuk segera menghubungi Bagus (087782999675) dan Deandra (081289054859).

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan berbagai peralatan, makanan, masker dan sanitizer, bisa hubungi Luthfi (082118554122) ataupun Daniel (081268847772).

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply