Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Kominfo Gelar Lomba Bikin Game di Rumah, Total Hadiahnya Rp 30 Juta

Topcareer.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI), Clevio Coder Camp, dan Garena menggelar ajang cipta game Ayo Bikin Game di Rumah Aja.

Mengusung tema Mari Bersama Melawan Covid-19: Hidup Bersih, Sehat, dan Seru, ajang itu ditujukan untuk membantu sosialisasi melawan, mencegah, dan meminimalisir Wabah Covid-19.

“Ini mengajak generasi muda untuk bersama-sama membuat game di rumah masing-masing sehingga waktu yang dimiliki menjadi terisi dengan penambahan karya dan pengetahuan,” ungkap Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, Jakarta, Sabtu (28/03/2020).

“Kita harapkan akan terbentuk komunitas para games maker yang semakin besar dan secara bersamaan meningkatkan kesadaran akan hidup sehat, bersih dan juga seru dalam menghadapi Covid-19.”

Di ajang ini, ada 2 kategori yang dapat diikuti, yakni:

  • Kategori junior, diperuntukan untuk peserta minimal kelas 4 SD hingga 3 SMA/SMK
  • Kategori umum, dikhususkan untuk mahasiswa dan umum dengan usia minimal 17 tahun

Kominfo juga telah menyiapkan hadiah dengan total Rp 30 juta bagi 11 orang pemenang.

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, kunjungi laman https://www.agi.or.id/ayobikingame. Pendaftaran akan ditutup pada 2 April 2020 pukul 12.00 WIB.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply